alexametrics
23 C
Malang
Monday, 21 September 2020

63 Penari Kenalkan Budaya Bangsa di Lapangan Rampal

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA- Ada yang berbeda di lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang, hari ini (16/9). Sekitar 63 orang dari 9 grup tari perwakilan Kodim Satuan Jajaran di wilayah Korem 083/Bdj mengikuti lomba tari kreasi.

“Kami ingin menumbuhkan cinta anak muda pada budaya bangsanya sendiri. Ini penting untuk membangkitkan semangat patriotisme,” kata Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Juni Toa SE MIPol mewakili Danrem 083/Bdj, Rabu (16/9).

Menurutnya, kegiatan bertemakan Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif ini sengaja dilaksanakan di tempat terbuka. Sehingga, warga yang berolahraga di lapangan tersebut bisa ikut melihat dan menikmati.

“Kami ingin masyarakat yang berolahraga di sini juga bisa melihat,” terang Juni

Sedangkan, dalam kegiatan ini, panitia dan juri memutuskan perwakilan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu sebagai juara I, Kodim 0833/Kota Malang sebagai juara II, dan Kodim 0824/Jember sebagai juara III, serta Kodim 0822/Bondowoso sebagai Juara Harapan Ilmuwan.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -

Latest news

Baru Dibuka, Taman Wisata Selecta Didominasi Keluarga

KOTA BATU – Taman Wisata Selecta mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan, terlihat dari tempat parkir yang hanya berisi sekitar 50 sepeda motor dan 20 mobil. Kunjungan hariannya hanya mencapai sekitar 500 pengunjung per hari saat week day dan 3000 pengunjung saat week end. Meski begitu selecta tetap membuka semua wahana kecuali wahana tagada. Karena wahana tersebut tidak memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan (social distancing).
- Advertisement -

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.

PKM Polinema Beri Latihan Wirausaha Ke Posyandu Disabilitas

MALANG - Pendidikan tinggi vokasi ternama di Kota Malang Polinema pada jurusan teknik kimia menunjukan jati diri dan perannya dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat. Hal itu terbukti, dari pelatihan kewirausahaan dan tepat guna yang berbasis kesehatan hasil kerjasama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Teknik Kimia Polinema yang bekerjasama dengan Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Pelaku Wisata Kota Batu Belum Bebas Narkoba 100 Persen

Kota Batu - Sejak tahun 2012, BNN Kota Batu bekerjasama dengan berbagai tempat wisata dan penginapan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Daerah yang memiliki obyek wisata potensial dan sering dikunjungi wisatawan, rentan menjadi tempat tujuan narkoba.

Related news

Sanksi Sosial Diterapkan Tiap Hari, Denda Seminggu Tiga Kali

"Sanksi sosial yang diberikan macam-macam hukumannya, ada yang nyanyi Indonesia Raya, menyebutkan lengkap Pancasila, dan lainnya," ujar Anton di sela-sela melaksanakan operasi yustisi di Jalan Bandung, Senin (21/9).

Sedot Wisatawan, Forkom Pokdarwis Siapkan Festival Kampung Tematik

MALANG KOTA - Destinasi wisata Kampung Tematik di Kota Malang kini mulai bergeliat kembali. Untuk itu, guna menggaet wisawatan, Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) telah menyiapkan 15 event Festival yang akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dinkes Kota Malang Galakkan Germas untuk Lawan Covid-19

Di Germas sudah mencakup hal-hal yang selama ini digalakkan pemerintah dalam menangani Covid-19, seperti membiasakan rajin cuci tangan rutin. Selain itu, gerakan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Janji Pemkot Malang, Jembatan Kedungkandang Dibuka Oktober

MALANG KOTA – Setelah tujuh tahun terbengkalai, sejak 2013, sekarang proyek pembangunan jembatan kedungkandang hampir selesai dan dapat digunakan. Jika tidak ada aral melintang, pemerintah kota (Pemkot) Malang menjanjikan pada bulan Oktober mendatang sudah bisa difungsikan secara sementara untuk kendaraan roda dua.
- Advertisement -