alexametrics
23.4 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Besok Sore Syekh Ali Jaber Beri Ceramah di Malang

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Syekh Ali Jaber, pendakwah sekaligus ulama yang saat ini sedang diperbincangkan di media sosial (medsos) maupun masyarakat Indonesia karena menjadi korban penusukan orang tak dikenal saat mengisi ceramah di Lampung, besok bakal hadir di Malang. Tepatnya, ulama bernama lengkap Ali Saleh Muhammed Ali Jaber ini bakal memberikan ceramah di Masjid Khadijah, Jalan Arjuno, Kauman, Klojen, Kota Malang, besok (17/9) sore.

Tak hanya itu, video ulama yang juga menjadi juri program TV Nasional hafiz Indonesia ini juga sudah beredar di medsos. Dimana dalam video berdurasi 19 detik ini menjelaskan bahwa beliau sudah tiba di Malang.

“Assalamualaikum, alhamdulillah, saya sudah tiba di Malang,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang beredar itu, Rabu (16/9).

Hanya saja, setiba di Malang beliau langsung menuju ke Jember untuk mengisi ceramah. Namun, setelah aktivitas di Kabupaten Jember tersebut, beliau akan kembali lagi ke Malang untuk mengisi ceramah di Kota Malang.

“Kami lanjut ke Jember dan kembali lagi ke Malang,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda berinisial AA, 24, saat mengisi acara Wisuda Tahfiz Al Quran di Masjid Falahudin, Lampung, Minggu (13/9). Pelaku penusukan berperawakan kurus itu mengenakan kaus biru dan diduga membawa pisau dari rumahnya. Akibat penusukan tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka di bahu kanannya. Kini AA sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penusukan tersebut.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Lagi, Gudang Toko Elektronik Asia Terbakar

“Ini terbakar saat gudang sudah tutup. Sekitar pukul 15.00 semua pengerjaan sudah selesai termasuk las-las di dalam,” terang Ihsan Guri, 59, warga sekitar tempat kejadian perkara.

Polisi Lacak Pria Eksibisionis yang Beraksi di Polowijen

MALANG KOTA - Senin (21/9) pukul 17.00 menjadi hari yang tidak terlupakan bagi GP, 22. Warga Jalan Cakalang, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing ini mengalami pelecehan seksual oleh seorang yang tidak dikenal tepat di depan rumahnya. Pria yang diketahui eksibisionis tersebut beraksi di gang sepi yang saat itu sangat sepi.

Bea Cukai Malang Amankan 144 Ribu Rokok Ilegal di Kedungkandang

MALANG KOTA – Selain mengganggu usaha perusahaan legal, keberadaan rokok ilegal juga merugikan negara dari sisi penerimaan cukai. Untuk itu dalam periode Operasi Patuh Cukai, Bea Cukai Malang kembali berhasil mengamankan kurang lebih 144 ribu rokok ilegal di Kota Malang. Operasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Rayakan Hari Lalu Lintas, Polresta Malang Kota Bagi Beras dan Masker

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, kegiatan ini tidak hanya merayakan ulang tahun saja. Tetapi juga untuk memberikan manfaat dengan mengedukasi masyarakat.
- Advertisement -