alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Didatangi Warga Terdampak Proyek Kayutangan, Ini Jawaban Ketua DPRD

MALANG KOTA – Puluhan pelaku ekonomi yang terdampak pembangunan Kayutangan Heritage ditemui Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, usai Rapat Paripurna, Kamis (26/11). Kedatangan warga terdampak proyek Kayutangan ke DPRD Kota Malang bertujuan untuk mengadukan permasalahannya ke dewan.

“Sebenarnya mediasi ini sendiri mendadak. Kami nggak tahu (rencana kedatangan warga terdampak), tapi ya sudah tidak apa-apa. Kebetulan kami lagi paripurna tadi dan ada laporan, ya sudah kami suruh mereka menunggu selesai paripurna. Mereka bukan warga Kayutangan, tetapi pelaku ekonomi di Kayutangan. Tadi saja di daftar hadir beberapa bukan warga sekitar,” jelas Rian.

Menurut Rian, ada dua tuntutan warga yang diungkapkan dalam mediasi. Pertama, kurangnya sosialisasi, lalu yang kedua kompensasi.

“Yang pertama mereka pingin tahu ke depan pembangunan Kayutangan buat apa sih. Lalu, yang kedua mereka minta kompensasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Rian mengimbau kepada warga yang datang untuk membuat surat permintaan kompensasi yang resmi.

“Sampaikan dulu berapa mintanya, nanti kami anggarkan. Ke depannya kami akan koordinasi penjelasan yang lebih lengkap, agar tidak sepotong-sepotong yang menimbulkan kesalahpahaman. Karena di sini ada kompensasi yang diberikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, perlu adanya kerja sama dengan camat atau lurah setempat untuk mendata berapa banyak warga yang terdampak.

“Nanti ditakutkan akan ada kluster-kluster baru yang terdampak dari pembangunan Kayutangan ini. Lebih baik dijadikan satu, ” imbuhnya.

Pewarta: Errica Vannie A

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca