Simulasi UNBK Diwarnai Server Error - JPNN.COM

Siswa sedang mengerjakan soal UNBK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saat ini sudah diimplementasikan dalam dunia pendidikan. Sayangnya, sekolah yang berada di daerah pedesaan dan terpencil masih ada kendala akses internet.

Beruntung MangoeSky bisa menjadi solusi untuk permasalah kesulitan jaringan internet di daerah pelosok.

Direktur Bisnis Telkomsat Bogi Witjaksono mengatakan, kehadiran teknologi informasi khususnya internet tidak bisa disangkal telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan di berbagai sektor termasuk pendidikan. 

Di dunia pendidikan internet meningkatkan peranan manusia dalam menyajikan informasi dari sumber yang lebih luas. 

“PT Telkomsat melalui MangoeSky berkomitment memberikan pelayanan internet terbaik kepada pelanggan segmen pedalaman yang daerahnya tidak terjangkau internet. MangoeSky bisa menjadi solusi untuk permasalah kesulitan jaringan internet daerah pelosok, terlebih lagi untuk sekolah di pedesaan agar tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar maupun ujian,” kata Bogi.

Dia juga berharap dengan adanya fasilitas internet Mangoeky di sekolah-sekolah bisa mendukung visi pemerintah untuk menciptakan pemerataan pendidikan dan melahirkan generasi yang lebih berkualitas di masa mendatang.

Kehadiran internet menjadikan situasi belajar mengajar berbeda dari pembelajaran konvensional. Kegiatan belajar mengajar menjadi lebih kondusif dan interaktif. 

Teknologi jaringan internet juga memungkinkan seorang siswa mendapatkan bahan pelajaran di mana saja dan kapan saja.