Liga 1 2018, Barito Putera, Perseru serui

Laga antara Perseru dengan Barito menjadi satu di antara tiga gim yang dilangsungkan pada Kamis malam. Partai tersebut bertepatan dengan hari pertama puasa. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi kedua tim.

Pelatih Barito Jacksen F Tiago menegaskan, seluruh pasukannya siap untuk bertanding pada hari pertama di bulan puasa. Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya ini telah berdiskusi dengan tim medis agar kebugaran skuadnya tetap terjaga.

“Mungkin ini sulit. Karena mereka bermain hanya tiga jam setelah waktu berbuka. Tapi kami sudah berpengalaman dalam hal ini. Pemain pun pasti tahu apa yang harus dilakukan,” ucap Jacksen dalam laman resmi klub, Rabu (16/5) malam.

Jacksen menegaskan, puasa tak membuat para pemain Barito Putra jadi lemah. Sebab tim dokter telah mengatur pola makan dan pola istirahat para pemain. “Semoga anak-anak bisa disiplin menjalankan instruksi tim dokter,” harapnya.

Barito Putera mempersiapkan pertandingan ini dengan serius. Jacksen memboyong 20 pemain ke Malang. Salah satu nama yang masuk dalam rombongan adalah Juan Pablo Pino. Mantan pemain Galatasaray ini berkesempatan menjalani debut dan comeback di Malang.

Selain Pino, pemain lain yang dibawa ke Malang antara lain, Adhitya Harlan, Dian Agus Prasetyo, Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama Pranata, Firly Apriansyah, Aaron Evans, Dandi Maulana, Rony Beroperay, dan Jeki Arisandi.

Selain itu juga ada Fajar Handika, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Ady Setyawan Douglas Packer, Gavin Kwan Adsit, Rizky Pora, TA Mushafry, Sandy Ferizal, serta sang penyerang utama Samsul Arif Munip.


(saf/JPC)