Kepala Dishub Kabupaten Malang Ek Hafi Lutfi (tiga dari kiri) saat memberangkatkan rombongan mudik gratis kemarin (9/6).

MALANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang punya program keren jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 ini. Bila biasanya Hari Raya identik dengan mudik atau pulang ke kampung halaman, Dishub kali ini mengadakan Mudik Gratis bagi masyarakat.

Mudik Gratis Untuk Umum ini diadakan dengan berbagai tujuan rute. Yaitu :
1. Malang – Bangkalan – Sampang – Pamekasan – Sumenep.
2. Malang – Nganjuk – Madiun – Ngawi.
3. Malang – Probolinggo – Situbondo – Banyuwangi.
4. Malang – Trenggalek – Ponorogo – Pacitan
5. Malang – Probolinggo – Jember – Bondowoso.

“Program ini kami adakan di rute Jawa Timur dan Madura saja, jadi program ini memang dibuat untuk membantu para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya,” sebut Andhy Dwi Cahyono, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Usaha Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang.

Pria yang akrab disapa Andhy ini menerangkan program ini sudah pernah dilakukan tahun kemarin dan tetap akan diadakan lagi ke depan. “Kedepannya tetap akan diadakan,” tambahnya.

Untuk pendaftaran program ini sudah dibuka sejak tanggal 18 Maret 2019. “Dan pemudik yang sudah mendaftar akan diberangkatkan pada tanggal 3 Juni 2019 dengan titik kumpul di Pendapa Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim Kota Malang,” tutur Andhy.

Total kuota tahun ini mencapai kurang lebih 250 orang. Jika yang ingin mendaftar bisa langsung mendaftar di Kantor Dishub Kabupaten Malang, Jalan Raya Talangagung Kepanjen, Kabupaten Malang atau di UPTD yang sudah tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Malang.

“Syaratnya tinggal datang dan membawa foto kopi KTP dan KK saja,” tutup Andhy.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Dishub Kabupaten Malang