KOTA MALANG – Arema FC punya peluang besar melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2019 lebih dini. Syaratnya, tim berjuluk Singo Edan tersebut harus menang melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan sore ini (kickoff pukul 18.30).

Untuk bisa memenangi pertandingan lawan Persela, tentu saja bukan perkara mudah. Persela yang dilatih Aji Santoso juga sama-sama punya kans untuk meraih tiket perempat final lebih dini.

Sebelumnya, pada laga perdana Babak Penyisihan Grup E, Senin lalu (4/3), Persela menang 2-0 atas Persita. Hasil itu menambah kepercayaan diri tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut melawan Arema. Meski selama ini Persela selalu kesulitan saat bermain di Stadion Kanjuruhan.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija optimistis timnya bisa mengalahkan Persela Lamongan. Apalagi, timnya bermain di depan suporter sendiri.

Namun, Milo mengingatkan bahwa Persela tidak sama seperti Barito Putera, tim yang dikalahkan Arema FC pada laga perdana. Persela punya karakter permainan dengan pressing tinggi.

”Mereka bisa memberikan ancaman dari beberapa peluang, mereka juga punya ekstra spirit,” terang pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Arema FC.  ”Biasa saja, sama dengan persiapan saat melawan tim lain,” kata dia.

Namun, Aji menjelaskan, dia tidak ingin menganggap remeh Singo Edan. Aji mengaku, sudah menganalisis kekuatan Arema FC. Bagi dia, memang berbeda dari tim lain yang menghuni grup E. ”Mereka tim bagus dengan materi pemain berkualitas dan dukungan dari suporter,” kata dia.

Pewarta               : Aris Dwi kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufrendra