SINGOSARI – Harapan tinggi disematkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof Dr Muhadjir Effendy MAP pada SMK Penerbangan Angkasa. Dia berharap, sekolah kejuruan itu mampu bersaing di tingkat internasional.

Modal untuk itu menurutnya sudah ada. Karena sekolah yang ada di Kecamatan Singosari ini menjadi satu-satunya sekolah penerbangan di Malang Raya.

”Saya melihat, SMK Penerbangan Angkasa mempunyai potensi besar,” ujarnya di sela-sela melihat beberapa fasilitas pendidikan di sana Kamis lalu (7/2).

Dalam kunjungannya, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut banyak meninjau beberapa ruangan di sana. ”Akan lebih bagus lagi kalau peralatan pendukungnya ditingkatkan. Dengan begitu, langkah menuju persaingan global makin terbuka,” sambung dia.

Muhadjir juga berjanji bakal memperhatikan peningkatan pengetahuan guru SMK Penerbangan Angkasa hingga penyerapan lulusannya.

Kunjungannya itu mendapat sambutan langsung dari Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Abdulrachman Saleh Susan Andi Wijaya. Kepala SMK Penerbangan Angkasa Mayor Tek Dzulkifli Effendi ST juga turut mendampingi.

Kunjungan Muhadjir itu pun sukses menyuntik motivasi warga sekolah. ”Kunjungan Pak Menteri (Mendikbud RI Muhadjir Effendy) membuat kami lebih terpacu untuk berkembang dan maju,” kata Dzulkifli Effendi. Dia mengaku bila sekolahnya saat ini telah memiliki dua konsentrasi jurusan. Yakni, Air Frame & Power Plan (AFP) serta Avionic Electric Instrument (AEI).  

Pewarta               : Rendra
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : SMK PENERBANGAN ANGKASA