Sandi Setuju Banget Video Prabowo Joget di Natalan Dihapus - JPNN.COM

Sandiaga S Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Warga Brebes bernama Muhammad Subhan sedang menarik perhatian warganet. Penyebabnya adalah aksi Subhan saat mengaku sebagai petani brambang dan menangis di depan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno.

Sandiaga mengunggah video pertemuannya dengan Subhan melalui akunnya di Twitter. Peristiwanya terjadi di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah.

“Terenyuh hati ini ketika mendengar keluhan dari Pak Subhan seorang petani bawang yang hingga menahan air matanya saat kami berdialog di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah,” tulis Sandi menyertai unggahannya di Twitter.

Subhan di hadapan Sandiaga mengaku sebagai petani bawang yang sedang menanggung kerugian. Kadung mengutang di bank sebesar Rp 15 juta, Subhan mengaku tak bisa melunasinya lantaran harga bawang jatuh.

“Saya petani, harga bawang kemarin juga jatuh Pak. Saya sampai sekarang terus terang demi Allah, saya ngutang di Bank Puspa Kencana sampai sekarang tidak bisa bayar Rp 15 juta. Boreknya (jaminannya) adalah rumah bapak-ibu saya,” ungkap Subhan menggebu-gebu.?

Usut punya usut, Subhan adalah mantan anggota KPU Brebes. Komisioner KPU Ilham Saputra memastikan Subhan adalah mantan penyelenggara pemilu di Brenes.