JawaPos.com- Bagi anda yang ingin merasakan sensasi digulung ombak besar tanpa harus khawatir nyawa anda dalam bahaya, bisa menjajal salah satu wahana di Hawai Waterpark Malang. Wahana tersebut bakal menyajikan gulungan ombak setinggi 3 meter dengan petugas pemandu di dalam kolam.

Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) memang menjadi waktu yang tepat untuk refreshing. Kota Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup favorit bagi wisatawan. Bila tak ingin jauh-jauh ke Kota Batu,anda bisa mengunjungi Hawai Waterpark.

Pada liburan ini, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang terletak di Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Raya Karanglo, Banjararum, Singosari, itu membludak. Kebanyakan mereka ingin menjajal wahana yang memacu adrenalin itu.

Direktur Utama Hawai Water Park Bambang Judo Utomo mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung memang mengalami peningkatan memasuki momen libur ini. “Mulai tanggal 23 sampai hari ini sudah ramai. Tapi tanggal 25 ini agak menurun, mungkin karena besok sudah masuk,” ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (25/12).

Jumlah pengunjung naik dua kali lipat dibanding hari biasanya. “Biasanya sekitar 2.000 orang. Sekarang naik dua kali lipat,” jelasnya.

Meskipun hari ini jumlah wisatawan agak menurun, dirinya memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada hari Jumat mendatang. “Prediksi Jumat, Sabtu, Minggu puncaknya,” katanya,

Dia menyampaikan, wisatawan rata-rata berasal dari luar kota. Mereka sangat ingin bermain di wahana yang menyajikan gulungan ombak besar itu. “Masih jadi favorit,” imbuhnya.

Di wahana ini, pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasinya digulung ombak setinggi 3 meter. Tatkala sirene tanda peringatan datangnya gelombang ombak buatan berbunyi, maka para pengunjung akan dapat menikmati hempasan gelombang air yang bergerak pelan. Kendati begitu tampak tetap menakutkan karena ketinggian gelombang.

Tak perlu khawatir tenggelam. Pasalnya para lifeguard di Hawai Waterpark Malang sudah siap dan sigap untuk mengatasi segala kendala yang menimpa para pengunjung. Walaupun dapat dikatakan cukup membuat detak jantung berdebar kencang, banyak pengunjung yang menyukai sensasi digulung ombak tersebut.

Bambang menyampaikan, khusus pada momen liburan ini, pihaknya menghadirkan total 25 gelombang dalam sehari. Padahal pada hari biasa kurang dari itu.

Hawai Water Park juga menawarkan wahana bermain air lain seperti Water House, Wakiki Beach, Waimena Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Hula-Hula Slide dan Wailele Slide. Terbaru, pihaknya menghadirkan Jet Coaster, dimana bisa menikmati slide air setinggi 20 meter.

(fis/JPC)