MALANG – Game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) melakukan pembaruan dengan menghadirkan fitur Conquest of Dawn. Fitur ini memungkinkan pemain dapat mengadu skill dengan player dari Negara lain. Diketahui, pembaruan tersebut dirilis pada 15 Januari 2019 lalu.

Dalam rilisnya, pemain MLBB dapat berjuang membawa negaranya menjadi Negara atau wilayah terbaik di Conquest of Dawn. Namun, war tak bisa dlakukan setiap saat, war dilakukan setiap hari Sabtu sesuai dengan waktu di wilayah yang dipilih. Untuk berpartisipasi, pemain harus mendaftar pada Senin sampai Sabtu sebelum war dimulai.

Berikut peraturan Conquest of Dawn:

1.Pertandingan Setiap Sabtu
Pertandingan dimulai setiap hari Sabtu (berdasarkan waktu dari masing-masing wilayah yang dipilih). Area Asia 1 dengan waktu server Sabtu pukul 04.00, Asia 2 Sabtu pukul 03.00, Australia Sabtu 09.00, Amerika Utara Sabtu pukul 20.00, dan Amerika Selatan Sabtu pukul 15.00 (waktu zona GMT-8).
Untuk pemilihan wilayah pemain disarankan memilih wilayah dengan Ping paling rendah. Namun harus diperhatikan bahwa pemain tidak dapat merubah wilayahnya selama 7 hari setelah memilih wilayah.

2. Minimal Rank Grandmaster
Player harus mencapai rank minimal Grandmaster untuk bisa ikut berperang dengan pemain dari negara lain.

3. Melawan Tim dari Negara Lain

Player dengan rank minimal Grandmaster dapat membuat room dan tim untuk melawan tim dari negara lain. Hanya pemain dengan negara atau wilayah yang sama yang dapat menjadi 1 tim.

4. Soal Civil War
Pemain dalam war memiliki kemungkinan kecil akan bertemu dengan tim dari negara atau wilayah yang sama atau disebut dengan Civil War. Hasil dari Civil War tidak akan mempengaruhi rank dan win rate dari suatu negara atau wilayah dan tim yang terlibat akan mendapat skor yang sesuai.

5. Ada 4 Stage Tiap Round
Setiap round dibagi menjadi 4 stage yaitu, Rally Your Squad, Battle, Battle Report, dan Temporary Truce. Rally Your Squad merupakan tahap awal, pemain harus mendaftar dengan klik ‘Menanggapi’. Kemudian tahap Battle. Pada tahap ini, pertandingan dimulai, player dapat memasuki Squad Room dan bersiap untuk bertanding. Setiap round berlangsung selama 2 jam.
Battle Report merupakan tahap pertandingan selesai dan semua Match-Making akan dibatalkan. Player yang masih menunggu di dalam antrean Match-Making akan dikeluarkan. Sedangkan Temporary Truce adalah tahap ketika seluruh player akan beristirahat dan bersiap untuk round selanjutnya dalam waktu 1 setengah hari.

Penyunting : Fia