MUSUH AVENGERS: Thanos, tirani kejam yang disuarakan Josh Brolin ini sedang berada dalam misi mengumpulkan enam Infinity Stones, yang akan membuatnya tak terkalahkan.
(MARVEL STUDIO)

JawaPos.com – Trailer Avengers: Infinity War sukses bikin penggemar berdebar-debar. Sesaat trailer itu mulai, penonton seolah tidak izinkan mencerna adegan-adegan yang muncul.

Setiap adegan bermakna dan membuat penonton ingin segera melihat film besutan sutradara kakak beradik Anthony dan Joe Russo itu. 

Namun, film rilisan Marvel Studios dan Disney dijadwalkan tayang di Amerika Utara mulai 4 Mei mendatang. Di Indonesia, biasanya lebih awal beberapa hari. 

Nih berikut poin penting dalam trailer Avengers: Infinity War yang berdurasi dua menit, 24 detik itu. 

Kesedihan Stark

Tony Stark/Iron Man tampak bersedih sambil memegang tangan ”seseorang”. Terlihat sekali dia merasa kehilangan. Entah siapa yang pergi. Dia juga tampak bergabung dengan Bruce Banner, Doctor Strange, dan Wong.

Keempatnya ada di dalam Sanctum Sanctorum. Di belakang mereka, tampak tangga hancur –yang bisa jadi merupakan ’’peninggalan’’ Thor kala menyambangi Doctor Strange di Thor: Ragnarok. Bagaimana Stark bisa berada di situ, muncul teori bahwa dia ingin bertemu dengan Banner.

Skuad Besar

Avengers: Infinity War

Thanos datang bersama pasukan Black Order. Salah satunya, ada Proxima Midnight yang muncul sekilas, menyerang Captain America yang tidak lagi bertameng maupun mengenakan pelindung kepala.

Namun, serangan itu lantas batal setelah terdengar suara Black Panther (Chadwick Boseman). ’’Get that man a shield (beri pria itu sebuah tameng),’’ ucapnya. Keduanya juga terlihat bertarung menghadapi makhluk serupa alien.

Selain itu, diperlihatkan pertarungan besar dengan setting Wakanda yang melibatkan mereka berdua dibantu dengan War Machine (Don Cheadle), Hulk (Mark Ruffalo) yang mengenakan kostum Iron Man Hulkbuster, Bucky Barnes (Sebastian Stan), dan Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson).

Batu Biru Loki

Avengers: Infinity War

Dalam trailer, Thanos yang berjuluk The Mad Titan terlihat baru memiliki dua batu ungu dan biru. Sangat mungkin batu biru itu adalah Tesseract/Space Stone yang didapat dari Loki (Tom Hiddleston).

Di Thor: Ragnarok diceritakan, Loki mengambil batu biru itu dari ruang penyimpanan Odin. Di trailer diperlihatkan bagaimana dia berjalan melintasi mayat-mayat kaum Asgardian.

Spider-sense

Avengers: Infinity War

Untuk kali pertama, Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland) menampakkan spider-sense dengan jelas. Bulu kuduk di tangannya berdiri ketika muncul wormhole di New York. Di versi komik, Spider-Man digambarkan memiliki ’’sinyal’’ berupa sensasi merinding.

Selain spider-sense, kostum si manusia laba-laba menggunakan versi baru, sebagaimana yang dipakai pada akhir Spider-Man: Homecoming. Tokoh yang tergolong newbie dalam Avengers itu juga digambarkan nyaris ditaklukkan Thanos.

Akhir Hidup Vision?

Avengers: Infinity War

Kejutan pertama yang muncul adalah tampilan versi baru Vision (Paul Bettany) yang memeluk Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Karakter Android itu berubah memiliki wujud manusia dengan alias Victor Shade.

Sangat mungkin penyamaran tersebut bertujuan menghindari Thanos yang mengincar Mind Stone yang tertanam di dahinya. Namun, ternyata, usaha itu gagal. Menjelang akhir trailer, batu milik tokoh kombinasi Ultron dan J.A.R.V.I.S tersebut ditarik dan (mungkin) akan ikut mengisi deretan Infinity Stones di sarung tangan Thanos.


(fam/c17/ayi)