MALANG KOTA – Para Aremania harus sedikit bersabar dalam mendukung tim kebanggaannya saat melawan Perseru Serui, Minggu (11/11). Tidak seperti dua laga sebelumnya yang akan didukung ribuan Aremania melalui nonton bareng (nobar) di luar Stadion Kanjuruhan, pada laga ketiga pascasanksi dari Komisi Disiplin itu, Aremania dipastikan tidak boleh menggelar nobar di Kanjuruhan.

Hal ini menyusul keputusan Polres Malang yang tidak memberikan rekomendasi rencana Aremania untuk mengadakan gelaran nobar jilid III kali ini. Rupanya, hal tersebut lantaran di hari yang sama, ada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Malang. ”Iya, tidak ada nobar di Stadion Kanjuruhan saat melawan Perseru,” ucap Abdul Haris saat dihubungi koran ini, kemarin.

Hal tersebut dibenarkan humas panitia nobar pertandingan Arema FC di luar Stadion Kanjuruhan, Awang Karta. ”Insya Allah ada gelaran jilid III, tapi bukan untuk pertandingan melawan Perseru besok,” ucap Awan. Dengan demikian, bisa jadi nobar jilid III saat menjamu Barito Putera pada 24 November 2018.

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmadji menambahkan, sebenarnya bisa saja Aremania menggelar nonton bareng, tapi di luar daerah Kabupaten Malang. ”Belum dapat izin soal nobarnya, mungkin nobar kita sarankan untuk digelar di luar wilayah Kabupaten Malang,” ungkap pria yang akrab disapa Darmadji ini.

Pewarta: Elfran Vido
Editor: Amalia
Penyunting: Irham Thoriq