alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Orbitkan Pemain Junior, Arema Kental Nuansa Young Guns

MALANG KOTA – Kabar baik datang untuk pemain junior jebolan akademi Arema FC yang selama ini ikut latihan tim senior. Tim pelatih berencana menaikan kelas mereka untuk mengisi slot kosong pemain lokal Arema.

Langkah itu, bisa dibilang melanjutkan tradisi sebelumnya. Dimana Tim Singo Edan kerap mengorbitkan pemain-pemain akademi. Nama-nama seperti Dendi Santoso, Jhon Alfarizi adalah contohnya. Ada juga Vikrian Akbar, sampai Aji Saka, kini jadi bagian tim Arema FC di Liga 1.

“Kami lihat 6 pemain dari akademi punya kualitas yang bagus. Karena itu, jika ada penambahan pemain maka kami akan mengambil dari sana. Khususnya untuk mengisi posisi kosong untuk slot pemain lokal” urai General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Dari sumber wartawan Jawa Pos Radar Malang. Nama pemain muda 19 tahun berdarah Jepang Seiya Da Costa Lay, menjadi yang paling berpotensi naik ke tim senior. Selain dia, juga ada winger lincah Bramantio Ramadhan.

“Kemungkinan dia (Seiya) yang dipilih pelatih. Dan satu lagi saya lupa namanya,” terang pria 49 itu.

Bergabungnya Seiya Da Costa Lay dan Bramantio Ramadhan akan membuat aura young guns semakin kental di tim berlogo kepala singa tersebut. Pasalnya, saat ini rata-rata pemain Arema FC adalah berusia 25 tahun.

Dari 26 pemain yang ada, tercatat ada 13 nama yang masuk kategori U-23. Diantaranya adalah Muhammad Rafli, Feby Eka Putra, Nurdiansyah, Andriyas Fransisco, sampai Titan Agung Bagus. Lalu ada 10 nama berusia 26 tahun ke atas.

Pewarta: Galih R P

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca