alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Meski Krisis Kiper, Pelatih Arema Belum Berencana Rekrut Pemain Baru

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – Jelang bergulirnya kembali Liga 1, Arema FC dihadapkan pada situasi pelik di bawah mistar gawang. Dari empat kiper, hanya satu yang benar-benar siap ‘tempur’.

Seperti diketahui, Arema FC memiliki empat penjaga gawang. Yakni Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin, dan Andriyas “Ciko” Francisco.

Dua nama yang disebut di awal, Kartika Ajie dan Utam tengah menjalani pemulihan cedera. Bahkan, Kartika harus absen hingga kompetisi berakhir karena cedera parah yang dialami.

Praktis, hanya Teguh dan Ciko yang fit. Tapi dari dua nama ini, hanya Teguh yang punya jam terbang dan bisa diandalkan untuk menghadapi laga-laga Liga 1.

Sementara Ciko, sejauh ini belum pernah mendapatkan kepercayaan untuk tampil di laga resmi.

Kondisi ini bisa dikatakan kurang ideal. Sebab, jika ada yang mengalami cedera, hal itu akan membuat pilihan pemain di sektor penjaga gawang semakin terbatas.

Meski krisis, pelatih Kiper Arema FC Felipe Americo enggan untuk buru-buru mengajukan kiper baru untuk mengisi posisi Ajie. Pelatih asal Brasil itu ingin melihat dulu bagaimana situasi dan kondisi ke depannya. ”Kami ingin melihat bagaimana performa kiper yang ada ke depan. Baru setelah itu berpikir butuh penjaga gawang lagi atau tidak,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Ajie diprediksi bakal absen panjang. Sebab, butuh waktu sekitar 9 bulan untuk penyembuhan cedera ligamen yang dialaminya saat latihan di Stadion Kanjuruhan Senin lalu (3/8). Itu artinya, jika Liga 1 2020 hanya berlangsung lima bulan, atau mulai Oktober dan berakhir Februari, Ajie akan melewatkan kompetisi.

Lebih lanjut, Felipe mengaku kalau saat ini lebih baik fokus dulu persiapan. Sebab, dia mengakui, kondisi para penjaga gawang Arema FC baik fisik maupun teknik mengalami penurunan. ”Kami harus mulai dari nol lagi. Tapi tenang, jika kami terus fokus, dalam tiga minggu kiper bisa capai kondisi 80 persen,” kata mantan pelatih kiper Barito Putera itu.

Untuk meningkatkan kemampuan pemain, dia menjelaskan, memang dilakukan step by step. ”Kami tidak akan tergesa-gesa, tapi setiap minggunya harus ada progres,” jelasnya. Dia juga meminta pemain untuk rajin latihan. Sebab, akan sulit bagi seorang pemain mencapai performa terbaik jika malas-malasan. ”(Dengan disiplin latihan) saat kami kembali ke Liga, saya rasa kiper akan siap,” tutur Felipe optimistis.

Sementara itu, kiper Arema FC Utam Rusdiana bertekad untuk lebih baik. ”Kalau target, ingin lebih banyak main lagi,” katanya. Maklum, dari tiga pertandingan Liga 1 2020 lalu, pria asal Sidoarjo itu terpaksa absen. Cedera lutut yang dialaminya jelang menghadapi Tira Persikabo beberapa waktu lalu (2/3) menjadi alasannya.

Untuk mewujudkan hal itu, ada satu hal yang bakal dilakukannya. Yakni, all-out di setiap latihan. Bagi dia, dengan berikan semua kemampuan, akan diberikan jalan untuk mendapatkan kepercayaan tim pelatih kembali. ”Ya kerja keras dan terus belajar pada setiap latihan,” jelasnya. Saat ini cedera Utam dikabarkan terus membaik dan ketika Liga berlangsung diperkirakan sudah siap untuk main.

Pewarta: Galih Prasetyo

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Optimistis Sumbang Medali Emas Hockey untuk Kabupaten Malang

Wanita yang tercatat sebagai atlet Porprov 2020 ini, sudah meraih beberapa prestasi selama karirnya. Seperti, juara 2 kejuaraan daerah 2017 yang diselenggarakan di Surabaya dan juara 1 kejuaraan provinsi 2018 di Malang.

Esport Jadi Cabor, KONI Batu Segera Telurkan PBESI

KOTA BATU - E-Sports sudah menjadi cabang olahraga (cabor) yang dimainkan dalam ajang Sea Games 2019 dan Asian Games 2018. Pada Januari 2020 lalu, ditingkat pusat Indonesia secara resmi sudah memiliki Pengurus Besar (PB) Esports atau PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia). Di Kota Batu sendiri, tinggal menunggu pengukuhan dari KONI (Komite Ekonomi Nasional Indonesia) Jawa Timur.

Rajin Bikin Konten YouTube, Hanif Sjahbandi Ngaku Kadar PD-nya Nambah

Hanif Sjahbandi mengaku membuat konten YouTube di periode yang cukup singkat membuatnya mendapat banyak manfaat tambahan, terutama terkait public speaking.
- Advertisement -