alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Jadwal Liga 1 Tak Jelas, Pemain Muda Arema Pilih Jadi Tentara

MALANG KOTA – Jadwal kompetisi Liga 1 yang belum ada kepastian membuat gelandang muda Arema FC Vikrian Akbar goyah. Ia memilih banting setir menjadi prajurit TNI Angkatan Udara (AU). Dalam waktu dekat, pemain asal Kabupaten Malang itu akan menjalani pendidikan sebagai calon prajurit TNI.

Kepada Jawa Pos Radar Malang, Vikrian mengatakan, keinginan untuk mengabdi kepada negara membuatnya tertarik menjadi anggota TNI. Terkait keinginan itu, pemain berusia 20 tahun itu mengaku sudah mengantongi lampu hijau, baik itu dari manajemen Arema FC dan tim pelatih Singo Edan.

”Alhamdulillah untuk restu, sudah mendapatkan dari tim,” jelas pemain jebolan Akademi Arema ini, kemarin (12/1).

Dukungan menjadi prajurit TNI juga datang dari orang tuanya. ”Orang tua inginnya saya menjadi prajurit sekaligus pemain sepak bola,” jelas Vian, sapaan akrabnya.

Saat ini dirinya mengaku terus menyiapkan persyaratan bisa diterima di TNI-AU. Dia juga terus menjaga kebugarannya. Salah satu caranya adalah dengan berlatih dan bermain sepak bola. Vian sendiri kabarnya akan menjalani pendidikan dengan waktu sekitar 6 bulan.

Apabila sukses masuk di kesatuan, itu akan membuat Vian mengikuti jejak beberapa pemain senior Arema sebelumnya. Di mana ada beberapa yang memutuskan untuk menjadi abdi negara. Contohnya adalah Anthony Putra Nugroho yang saat masih berkostum Arema sempat mengikuti pendidikan untuk menjadi bintara polisi.

Lalu juga ada Teguh Amiruddin yang kini sedang menjalani pendidikan TNI Angkatan Darat (AD) pasca tampil di SEA Games Singapura 2015 lalu. Bersama dia, juga ada Ahmad Nufiandani, eks Arema yang pada 2015 lalu menjalani pendidikan militer TNI-AD di Rindam III Siliwangi Bandung. Keduanya sekarang resmi menjadi berstatus prajurit TNI-AD.

Sementara itu, terkait pilihan Vikrian Akbar, manajemen Arema FC memberikan lampu hijau. General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, manajemen mendukung. ”Sebab, seperti diketahui, saat ini kompetisi belum ada kepastian. Jadi kami memberikan izin kepadanya,” jelas petinggi tim asal Madiun itu.

Ruddy menambahkan, tim pelatih juga memberikan izin kepada Vikrian untuk menjalani pendidikan. ”Mereka menyarankan untuk mengambil kesempatan itu,” tuturnya. Kabarnya, setelah pendidikan, Vian juga akan kembali ke Arema. (gp/c1/abm/rmc)

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca