alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Tambah Daya Gedor, Arema Idamkan Playmaker

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Jajaran pelatih Arema FC berharap bisa mendapatkan seorang playmaker yang mampu menjadi pengatur permainan Singo Edan pada lanjutan Liga 1 2020. Pemain bertipe itu saat ini memang tidak dimiliki Arema FC.

Arema butuh tenaga tambahan karena sebelumnya sudah ditinggal dua pemain asing, yakni ujung tombak Jonathan Bauman dan gelandang Oh Inkyun. Saat ditangani Roberto Carlos Mario Gomez, Singo Edan selalu bermain dengan mengandalkan dua gelandang petarung tersebut.

”Saya rasa kami tetap membutuhkan sosok playmaker di tim,” terang asisten pelatih Charis Yulianto.

Menurut dia, dengan adanya sosok di pos tersebut akan lebih menunjang penyerangan tim. Sebagaimana diketahui, lini depan Arema FC bisa dikatakan berisi pemain-pemain bagus. Seperti Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso, Elias Alderete, sampai Muhammad Rafli. Nah, sosok gelandang serang yang kreatif sangat dibutuhkan untuk menunjang kemampuan barisan depan. Poin soal itu diketahui tim pelatih saat melakoni laga uji coba ketiga melawan PON Jawa Timur Kamis (10/9) lalu.

Ketika itu, Arema bermain dengan minim kreativitas. Beberapa kali pola serangan Hendro Siswanto dan kawan-kawan patah sebelum bisa masuk kotak 16 tim PON Jatim. Meski membutuhkan playmaker, namun Charis mengaku kalau kebijakan penambahan pemain tetap ada di tangan pelatih baru. ”Sebagai asisten pelatih, kami hanya bisa merekomendasikan. Keputusan tetap ada di pelatih kepala,” kata dia.

Lebih lanjut, juru taktik berlisensi A AFC itu menuturkan bila pihaknya membutuhkan pemain tengah yang memiliki kemampuan membagi bola dengan baik. ”Si pemain juga harus selalu berorientasi bermain ke depan,” ungkapnya. Tidak hanya itu, mereka juga harus mempunyai skill baik dan mampu mengubah keadaan di lapangan. Salah satu contohnya yakni gelandang asal Brasil Renan Silva.

Renan sendiri saat ini bermain untuk Bhayangkara FC. Bersama The Guardian–julukan Bhayangkara FC–mantan Persija Jakarta dan Borneo FC itu memang bisa dikatakan punya penampilan bagus. Selain selalu bermain, dalam tiga laga Liga 1 lalu dia juga mempunyai ratio gol yang bagus, yakni 1,5 di setiap pertandingan.

Setali tiga uang dengan Charis, asisten pelatih Arema FC lainnya, Kuncoro, mengatakan kalau timnya saat ini membutuhkan pemain bertipe playmaker. ”Untuk pemain lini depan saya rasa sudah cukup,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih tim PON Jawa Timur Rudy William Keltjes sempat mengakui bila secara tim Arema FC sudah bagus. Namun, saat di lapangan, pemain menurut dia harus benar-benar bisa mengelola emosi. ”Saat bermain mereka (Arema) sudah bagus. Tapi, untuk ke depan supaya lebih banyak mendapatkan hasil lebih bagus, memang harus bisa bermain dengan mengendalikan emosi,” kata Rudy.

Pewarta: Galih R Prasetyo

- Advertisement -

Latest news

Pakar: ‘Pecahnya’ Suara NU Untungkan Incumbent

“Tapi kalau pengamatan saya, “pecahnya” suara NU akan untungkan incumbent. Dia bisa dapat dukungan kalangan NU dan nasional karena diusung partai nasional," kata pria yang juga menjadi Ketua Program Studi Magister Ilmu Sosial FISIP UB ini, Rabu (23/9).
- Advertisement -

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Related news

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Optimistis Sumbang Medali Emas Hockey untuk Kabupaten Malang

Wanita yang tercatat sebagai atlet Porprov 2020 ini, sudah meraih beberapa prestasi selama karirnya. Seperti, juara 2 kejuaraan daerah 2017 yang diselenggarakan di Surabaya dan juara 1 kejuaraan provinsi 2018 di Malang.

Esport Jadi Cabor, KONI Batu Segera Telurkan PBESI

KOTA BATU - E-Sports sudah menjadi cabang olahraga (cabor) yang dimainkan dalam ajang Sea Games 2019 dan Asian Games 2018. Pada Januari 2020 lalu, ditingkat pusat Indonesia secara resmi sudah memiliki Pengurus Besar (PB) Esports atau PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia). Di Kota Batu sendiri, tinggal menunggu pengukuhan dari KONI (Komite Ekonomi Nasional Indonesia) Jawa Timur.

Rajin Bikin Konten YouTube, Hanif Sjahbandi Ngaku Kadar PD-nya Nambah

Hanif Sjahbandi mengaku membuat konten YouTube di periode yang cukup singkat membuatnya mendapat banyak manfaat tambahan, terutama terkait public speaking.
- Advertisement -