alexametrics
31C
Malang
Friday, 22 January 2021

Tak Berizin, Kongres PSSI Kabupaten Malang Dibubarkan Polisi

MALANG – Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Malang yang digelar hari ini (14/1) di ruang Anusapati kompleks Pendopo Kabupaten Malang dibubarkan oleh petugas kepolisian dan Satgas Covid-19 Kota Malang. Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai melanggar aturan, di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami sudah berkomunikasi dengan Kepolisian setempat via telpon. Karena saat mengurus persiapan kongres, belum PPKM,” terang Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Malang, Muali.

Muali menjelaskan, panitia kongres sebelumnya telah bersurat ke Satpol PP Kabupaten Malang terkait pelaksanaan KLB tersebut. Namun belum ada izin dari Satgas Covid-19 Kota Malang dan Polresta Malang Kota. Sehingga, kongres dengan jadwal utama pemilihan Ketua PSSI Kabupaten Malang dari empat kandidat itu terpaksa ditunda hingga persyaratan perizinan penyelenggaraan kegiatan terpenuhi seluruhnya.

“Nanti kami tentukan waktu dan tempatnya lebih lanjut. Karena kami melakukan persiapan ini sejak Desember, jauh sebelum penerapan PPKM. Atas batalnya kongres ini, kami meminta maaf pada seluruhnya, baik itu votter kandidat maupun aparat keamanan,” kata Muali.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang membenarkan bahwa panitia Komite Pemilihan Askab PSSI Malang sudah mengirim izin ke Satpol PP Kabupaten Malang untuk pengamanan kongres.

“Namun karena Kasatpol PP (Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan) tidak berada di tempat dan saya lagi semprot-semprot (cairan disinfektan) di Dampit kemarin. Jadi tidak ada yang menerima, dan baru pagi tadi kami beritahu ke panitia bahwa untuk keamanan berkirim surat ke Satgas Covid-19 Kota Malang dulu karena digelar di wilayah hukum Kota Malang,” kata Mando.

Mando melanjutkan, hingga pagi tadi pun Satpol PP Kabupaten Malang belum menerima surat tembusan terkait surat izin tersebut dari Polresta Malang Kota.

Pewarta: Ahmad Fikiyansyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca