alexametrics
27C
Malang
Sunday, 24 January 2021

Sayonara, Valentino Rossi Resmi Pisah dengan Yamaha

RADARMALANG – Legenda MotoGP dan Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, resmi berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha setelah menyelesaikan balapan pemungkas musim ini di Portugal pada Minggu (22/11). Setelah finis di posisi Ke-12 pada gelaran terakhir MotoGP 2020, Rossi langsung disambut anggota tim Monster Energy Yamaha dengan penuh haru.

“Sangat emosional karena ini adalah 15 tahun kebersamaan. Periode yang sangat penting dalam karir dan kehidupan saya dengan banyak hal yang tidak terlupakan dan juga kenangan, teman, dan persahabatan,” kata Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP Senin (23/12).

Sebelum musim 2020 tertunda akibat pandemi, Rossi dikabarkan bimbang memillih pensiun atau lanjut balapan setelah 2021, hingga pada Juli dia memutuskan tetap membalap. Kemudian akhir September, Rossi resmi dipinang oleh tim satelit Petronas Yamaha untuk meramaikan MotoGP setidaknya satu tahun lagi serta sebagai tandem Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya di akademi VR46.

Valentino Rossi mengakhiri musim MotoGP 2020 pada peringkat 15 klasemen dengan 66 poin, setelah didera dengan berbagai masalah teknis pada motornya. Serta dua kali harus melewatkan balapan karena terjangkit Covid-19.

Penulis: Andika Satria Perdana

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca