alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Fisik Terjaga, Pemain Muda Arema FC Terbantu dengan TC Timnas

MALANG KOTA – Pemanggilan Timnas U-19 dirasakan betul manfaatnya oleh pemain muda Arema FC Titan Agung Bagus Fawwazi. Bergabung dalam training center (TC) dengan Tim Merah putih membuat kondisi pesepakbola kelahiran 2001 lebih terjaga. Maklum, sepanjang bulan November ini Tim Singo Edan memang memutuskan meliburkan latihan.

“Salah satu keuntungan yang dirasakan gabung Timnas paling terasa adalah kondisi fisik bisa terjaga,” ujar Titan.

Apalagi, lanjut Titan, program-program yang diberikan tim pelatih juga bisa dikatakan bervariasi. Segala aspek diberikan untuk membuat pemain muda bisa semakin berkembang.

Selain hal tersebut, Titan juga merasakan semangat baru sebagai seoaran pesepakbola. Maksudnya, semakin termotivasi untuk menjadi pemain yang lebih bagus lagi. Maklum, memang kesempatan gabung Timnas menjadi sesuatu yang langka. “Insya Allah menjadi semangat untuk lebih baik lagi,” tutur jebolan SSB AMS itu.

Selama mengikuti dua kali latihan Timnas secara virtual (5-15 November) dan langsung di lapangan (16-23 November) ada banyak pengalaman yang dirasakan mantan Bhayangkara U-18. Salah satunya adalah merasakan bagaimana program latihan pelatih level Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui pada Piala Dunia 2018 lalu, Shin Tae-Yong merupakan nakhoda Korea Selatan. Ketika itu Son Heung-min dan kawan-kawan dibantunya mengalahkan juara Piala Dunia 2014 Jerman.

“Yang saya rasakan, coach di Timnas selalu memotivasi pemainnya untuk terus kerja keras,” jelas Titan.

Pemain harus mampu melawan rasa menyerah dan mencapai target latihan. Selain itu juga membentuk karakter pemain untuk selalu disiplin.

Pewarta: Galih R Prasetyo

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca