alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Beri Penghormatan, Napoli akan Ganti Nama Stadion Jadi Diego Maradona

RADAR MALANG – Cinta dan rasa hormat Kota Naples terhadap Diego Armando Maradona nampaknya sebuah hal yang abadi. Hal itu dibuktikan dengan kesediaan Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, untuk mengubah nama stadion kebanggaan Napoli, San Paolo, menjadi Diego Maradona.

Seperti diketahui, legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada Kamis (26/11) dini hari. Diego Armando Maradona tutup usia setelah menjalani perawatan sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

“Kami akan mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Diego Armando Maradona,” cuit Wali Kota Naples Luigi De Magistiris, lewat akun Twitternya, Kamis (26/11).

Lebih lanjut, Wali Kota Naples mengenang jasa besar Diego Maradona bagi kota tersebut. Kehadirannya pada 1984 membuat warga Naples berani bermimpi. Atas semua jasa yang telah diberikan, Diego Maradona diangkat menjadi warga kehormatan pada 2017.

Sementara itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis berniat akan memberikan penghormatan terakhir dengan menampilkan wajah sang legenda selama satu pertandingan penuh pada lanjutan European League, Jumat (27/11)

“Saya ingin menampilkan wajah Diego Maradona di stadion selama pertandingan esok hari. Sudah menjadi ide tersendiri untuk menamakan stadion itu San Paolo-Maradona, sesuatu yang bisa kita pikirkan sekarang,” ujar Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, seperti dikutip dari Football Italia (26/11)

Duka atas wafatnya legenda sepakbola Diego Maradona, tentunya tak hanya dirasakan oleh Napoli, seluruh dunia merasakan hal yang sama. Mantan klub Maradona, Boca Juniors memberikan penghormatan terakhir dengan mematikan semua lampu stadion, hanya menyisakan sorot lampu pada tribun khusus “Diego Maradona”.

Penulis: Andika Satria Perdana

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca