alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Sebelum Meninggal, Ini Ucapan Terakhir Diego Maradona

RADAR MALANG – Pemain internasional sepakbola dan sekaligus legenda Argentina, Diego Maradona meninggal karena serangan jantung pada usia 60 tahun setelah dua minggu menjalani perawatan dan operasi untuk pembekuan darah di otaknya

Dilansir dari Dailymail, Kamis (26/11), kata-kata terakhir Diego Maradona sebelum dia meninggal adalah: “Saya merasa sakit.”
Legenda sepak bola Argentina meninggal pada usia 60 tahun, karena menderita serangan jantung di rumahnya pada hari Rabu (25/11). Hanya dua minggu setelah dia keluar dari rumah sakit setelah operasi untuk pendarahan di otaknya.

Maradona memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986, setelah mengalahkan Inggris di perempat final dengan gol ‘Hand of God’ yang terkenal dan gol lainnya, dan kemudian terpilih sebagai ‘Goal of the Century’.

Sebelum meninggal, Rabu pagi, Maradona turun untuk sarapan dengan wajah pucat dan mengeluh kedinginan. “Me siento mal (Saya merasa sakit),” katanya kepada keponakannya sebelum kembali tidur di mansion Buenos Aires.

Sesaat sebelum tengah hari, seorang perawat menemukan Maradona dan menelepon untuk meminta bantuan tetapi dia sudah meninggal sebelum paramedis tiba.
Adanya kabar tersebut, Presiden Argentina Alberto Fernandez mengucapkan keprihatinannya atas meninggalnya legenda sepakbola Argentina tersebut. Dan, ia juga tak lupa berkata bahwa Diego adalah seorang yang besar karena telah membawa Argentina ke puncak dunia.

“Anda membawa kami ke puncak dunia. Anda membuat kami sangat bahagia. Anda adalah yang terbesar dari semuanya,. Terima kasih sudah ada, Diego. Kami akan merindukanmu seumur hidup,” ucap Alberto.

Selain itu di Twitter, para fans sekaligus pecinta sepakbola juga mengucapkan belasungkawa. Dan mereka mengatakan bahwa Diego akan selalu dikenang dalam sepakbola dan tetap ada anaknya yaitu Messi yang akan melanjutkannya.

“ #RipMaradona Cerita tentangmu akan selalu dikenang dalam sepakbola,” ucap mfiqihpradana.

“Sang legenda telah gugur #RIPMaradona” kata @aswambyar.

“Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kita, tapi tidak pernah pergi karena Diego abadi-Messi #RIPMaradona” twit @bellaa_apraa.

Penulis: Ali Hasan Assidiqi

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca