alexametrics
27C
Malang
Sunday, 24 January 2021

Tyson Tampil Agresif dan Ganas tapi Juri Putuskan Kontroversial

RADAR MALANG – Lima belas tahun sejak pensiun dari tinju, Mike Tyson untuk kali pertama kembali naik ring pada usia 54 tahun hari ini (29/11). Petinju berjuluk si Leher Beton ini tampil melawan mantan juara dunia kelas berat lainnya, Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles.

Jutaan orang tak sabar untuk kembali menyaksikan aksi Tyson yang bertarung sangat agresif dan ganas dalam pertarungan ekshibisi yang berlangsung dalam delapan ronde tersebut. Namun, juri secara kontroversial memutuskan hasil pertarungan adalah imbang. Padahal, dari data Global Scorcard, Tyson lebih unggul ketimbang Jones.

Memang, faktor usia telah mengikis drastis kemampuan Tyson. Tetapi, Tyson sejatinya masih memiliki power yang besar. Pada ronde kelima misalnya, Tyson sukses menghajar Jones dengan kombinasi pukulan berbahaya tangan kiri. Jones sempat sempoyongan dan berpegangan pada tali ring. Alhasil, sepanjang sisa pertarungan, Jones lebih banyak menghindar, lari, dan memeluk Tyson.

Power yang diperlihatkan Tyson dalam duel hari ini menunjukkan bahwa dia pernah menjadi salah satu petarung yang paling ditakuti di dunia ini.
Dengan melihat kualitasnya, harusnya Tyson menjadi pemenang pertarungan ini. Tetapi juri memutuskan lain. “Saya tidak masalah dengan itu,” ucap Tyson menyoal hasil duel dalam wawancara setelah pertarungan seperti dilansir JawaPos.com.

“Hasil imbang ini tidak jadi soal bagi saya. Sebab saya menghibur orang-orang. Penonton juga bahagia saja dengan itu. Saya bertarung dengan sangat serius selama tiga menit, atau dua menit. Sekitar tiga menit lah,” ucap Tyson.

“Saya harap saya bisa bertarung lebih ganas lagi. Tetapi intinya saya bahagia ada di sini. Apapun yang orang katakan, saya bahagia sudah menjalani delapan ronde,” kata Tyson lagi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca