alexametrics
27C
Malang
Thursday, 28 January 2021

Premier League Terancam Ditunda 2 Pekan, Ini Biang Keroknya

RADAR MALANG – Sejumlah klub Liga Inggris tengah menimbang kemungkinan penghentian kompetisi selama dua pekan di bulan Januari mendatang. Hal itu sebagai upaya pencegahan di tengah tingginya penyebaran virus Covid-19.

Peningkatan kasus positif Covid-19 di kalangan pemain dan staf Liga Inggris menjadi perhatian bagi klub peserta termasuk Premier League. Melansir Daily Mail Rabu (30/12), pihak Premier League telah menggelar pembicaraan informal terkait proses penghentian kompetisi sementara guna melindungi staf, pemain, serta agenda sepak bola secara keseluruhan.

Pada Selasa (29/12), Premier League telah mengumumkan 18 orang termasuk staf dan pemain yang terpapar virus corona. Hasil tes Covid-19 yang dilakukan merupakan rekor baru mingguan yang dilakukan sejak bulan Agustus lalu. Akibatnya, dua pertandingan Liga Inggris harus dibatalkan. ”Pemain atau staf klub yang positif akan menjalani isolasi selama 10 hari. Premier League menyajikan informasi gabungan untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi,” tulis pernyataan resmi dalam situs Premier League dikutip Rabu (30/12).

Merujuk data terbaru di situs resmi Premier League sebanyak 1.479 pemain dan staf klub ikut dalam tes yang dilakukan sepanjang 21 hingga 27 Desember. Tes tersebut merupakan tes rutin mingguan ke-17 yang dilakukan sejak 31 Agustus lalu.

Penulis : M. Ubaidillah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca