alexametrics
25.1 C
Malang
Sunday, 25 July 2021

Opini

Imun (Tainment)

Penggemar sepak bola tanah air, khususnya di Malang Raya sedang dag dig dug. Begitu pula yang dirasakan kontestan Liga Indonesia. Mereka harap-harap cemas apakah kompetisi Liga 1 2021-2022 jadi digelar atau tidak. Apalagi setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi kembali menunda kick off.

Selamat Jalan Pak Tommy, Selamat Menuju Keabadian

Bagi saya, Bapak Bie Subianto (Tommy Tan), bukan sekadar mitra kerja. Meski Citra Kendedes Cake and Bakery adalah relasi setia Jawa Pos Radar Malang, namun saya merasakan hubungan ini lebih kepada hubungan kekeluargaan. Bahkan, saya juga menganggap beliau sebagai sosok seorang bapak. Meski dari segi keyakinan (agama) kami berbeda.

Tetap Optimistis di Masa Pandemi ke Dua

Jadikan momentum pademi kedua ini sebagai titik tolak perubahan bisnis yang lebih mendasar dan menguat, memperbaiki produk, layanan, pemasaran, menguatkan sinergisitas, mengembangkan kebersamaan dlam kehidupan berbangsa dan persatuan Indonesia

Idul Adha di Tengah Wabah

Semoga Allah menerima seluruh rangkaian ibadah idul adha kita, dan segera mencabut wabah korona ini, sehinga kita bisa hidup normal kembali, dan bisa melaksanakan ibadah dengan istiqamah menuju ridho Allah SWT. Amiin.

Mazhab News Phobia

Maka, tugas dan fungsi pers itu, mewujudkan keinginan makhluk sosial ini melalui beragam platform media. Namun yang lebih dalam tentang fungsi pers adalah mengamankan hak-hak warga negara dalam kehidupan bernegaranya.

Menemukan Kekuatan Jati Diri Guna Melampaui Keterbatasan

BERBICARA masa depan, mandat satu-satunya adalah kita harus mewariskan kehidupan kita ini, kehidupan yang cemerlang kepada generasi yang gemilang. Tugas kita adalah tidak meninggalkan dunia ini selain meninggalkan kecemerlangan kepada generasi yang gemilang, kepada generasi yang sanggup untuk melanjutkan kegemilangan. Kalau kita merasakan, dari sejak abad 12 kita telah mengalami kemunduran yang luar biasa, baik kemunduran ilmu pengetahuan, maupun kemunduran peradaban

Segera Datanglah Ishoma

Isoman. Ini kosakata yang setahun terakhir cukup populer. Sejak pagebluk covid nineteen melanda bumi. Nadanya negatif. Membikin setiap yang mendengarnya menjadi merinding. Takut. Khawatir. Betapa semakin dekat jarak virus itu dengannya.

Instagram, Dari Medsos Narsis Jadi Lapak Jual Beli Online

Berbagai platform media sosial (medsos) telah mengalami banyak pergeseran fungsi. Tak sekadar digunakan sebagai media korespondensi, kini juga banyak digunakan untuk lini bisnis atau media jual beli.

Tetap Tumbuh di Masa Sulit

Kurang lebih 3.500 tahun yang lalu pernah hidup seorang manusia yang kisahnya hari ini bisa dijadikan sebagai rujukan dan teladan akan masalah dan cobaan yang dihadapinya. Beliaulah Nabi Ayyub AS yang pernah ada dalam sejarah perjalanan umat manusia ini dan mengalami sebuah fase kehidupan cukup berat karena ujian dan cobaan yang dihadapinya.

Akselerasi Pemulihan Ekonomi Daerah

Sudah lebih dari setahun pandemi Covid-19 berlangsung dan memberikan dampak terhadap sektor ekonomi. Pertumbuhan ekonomi nasional terkontraksi pada tahun 2020 sehingga hanya tumbuh sebesar -2,07 persen (yoy). Untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, pemerintah melalui PP No 23/2020 menjalankan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Latest news