Karya seni para siswa SMPN 1 Pujon dipamerkan di Galeri Raos Batu

KOTA BATU – Ratusan siswa SMPN 1 Pujon punya cara tersendiri dalam mengenalkan karya seninya kepada masyarakat. Ya, karya lukis yang telah mereka buat dengan teknik ‘Pointilis’ dipamerkan di Galeri Raos, Kota Batu.

Sebanyak 125 karya lukis yang cara kerjanya menggunakan titik-titik itu berhasil memukau pengunjung yang datang ke Galeri Raos. Uniknya, dari beragam lukisan yang dipamerkan itu dibuat dengan bahan kanvas, triplek, kaligrafi dari pelepah pisang, dedaunan yang dibuat menjadi karya herbarium, hingga aplikasi benang dengan teknik WPAP.

“Itu semua sesuai dengan tema yang kita ambil ‘Art of Nature’. Kita berinovasi bgaimana karya seni lukis dengan menggunakan bahan yang juga dipakai dari alam itu. Dan ini hasilnya kita pamerkan,” ujar salah satu pengajar di SMPN 1 Pujon, Djoeari Soebardja.

Pameran seni lukis yang ditampilkan selama seminggu penuh mulai 17-24 Maret tersebut, menjadi ajang pembuktian siswa – siswi dalam ide kreativitasnya.

“Ini pembuktian buat mereka. Setelah mampu mengasah kreativitasnya, karya mereka bisa ditampilkan dalam pameran ini. Kita ingin ke depan hal ini bisa terus menginspirasi para siswa yang lain,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: M. Sadheli