Pantai Modangan dilihat dari ketinggian

MALANG – Usai dijadikan spot venue kejuaraan paralayang dalam ajang Malang Beach Festival 2018 lalu, Pantai Modangan di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang kini makin sepi pengunjung.

Pantai yang tenar lantaran spot paralayang-nya ini mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari gelaran Malang Beach Festival beberapa bulan silam. Namun pamornya seakan menurun drastis dibandingkan saat digaungkan sebagai spot paralayang nasional.

Padahal, pemandangan yang ditampilkan dari atas spot paralayang tidak main-main. Cukup membayar parkir Rp 5.000 rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan layaknya Nusa Penida di Pulau Bali saat ditengok dari atas ini. Spot selfie bertuliskan I Love You juga siap menyambut bagi para penggemar foto.

Makin sepinya wana wisata paralayang Pantai Modangan dikeluhkan Purwanto, 45, pria yang saban hari menjaga tempat parkir sekaligus pintu masuk di pantai ini.

“Biasanya sedikit ramai ya hari Minggu aja, kalau hari biasa sepi, apalagi Senin,” ujarnya. Saat radarmalang.id ke sana, memang hanya terlihat hanya wartawan media ini saja satu-satunya pengunjung.

Di sisi lain, walau banyak toko yang ada di spot Paralayang Pantai Modangan, namun hanya satu yang buka. Padahal, hari ini adalah hari Sabtu, di mana biasanya wana wisata sedang ramai-ramainya.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Pur ini, pengunjung makin berangsur berkurang sejak event Malang Beach Festival 2018 lalu digelar.

“Mungkin bisa lebih ditambah event-event serupa atau ditambah spot selfie di sini, sehingga akan menarik banyak wisatawan kalau ada spot-spot baru,” saran Pur saat nongkrong di satu-satunya warung yang buka saat itu.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido