Usaha Mikro Garut Hasilkan Rp 1,79 Triliun - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Balikpapan mengenalkan bisnis logistik. Yakni responsibility and excellent delivery (Redpack).

Hal itu merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam mendorong kinerja usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kalimantan Timur.

Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan Yohanes Banne mengatakan, Redpack ini merupakan langkah baru yang dilakukan melalui Pelabuhan Semayang. Program itu baru berjalan bulan ini.

“Sekarang kami mempunyai lini bisnis logistik ini. Pengiriman barang diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada PT Pelni,” ujar Yohanes, Senin (11/2).

Dia menjelaskan, pihaknya terus berbenah demi kualitas pelayanan dan kenyamanan penumpang.

Redpack ini bisa disebut seperti bagasi di pesawat terbang. Penumpang yang ingin atau tidak repot membawa barang bisa menggunakan fasilitas ini.

“Barang masuk ke terminal atau di counter check in. Jika penumpang menggunakan fasilitas Redpack, tidak usah lagi membawa barang bawaannya yang berat,” kata Yohanes.

Dia menambahkan, ketika turun di terminal kedatangan, penumpang sudah bisa mengambi barang mereka.



  • Perkenalkan kami Indiekraf Indonesia (Indiekraf Digital Media) adalah Platform online untuk Portal Media berbasis ekonomi Kreatif di Indonesia. Kami hadir dalam mempublikasikan perkembangan ekonomi kreatif.
    Silahkan kunjungi portal website kami untuk mengetahui dan mencari inspirasi berbagai macam artikel/informasi/tips menarik tentang industri dan ekonomi kreatif,
    Klik disini yukk http://bit.ly/2NWsSI5