Pemprov Kalsel Bakal Renovasi Markas Barito Putera - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN – Pemprov Kalsel bertekad ingin merehab Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas Barito Putera menjadi lebih layak dibandingkan yang sekarang.

Tahap awal ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel fokus merehab tribun utama.

“Rehab awal ini bangunan tribun VIP,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah saat melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kalsel, Kamis (11/4).

Pihaknya sengaja fokus merehab bangunan tribun utama agar masyarakat yang ingin menonton bisa lebih nyaman menyaksikan jalannya pertandingan.

“Selain tribun, pagar akan kami rendahkan sehingga penonton lebih leluasa menonton pertandingan,” tambahnya.

Anggaran yang disiapkan untuk rehab tahun ini sebesar Rp13 miliar. Rencananya anggaran tambahan akan digelontorkan tahun depan. Anggaran perbaikan markas Barito Putra ini menggunakan sistem multiyears.

Meskipun anggaran Rp13 miliar dirasakan masih minim, tapi respons ini merupakan komitmen Gubernur Sahbirin Noor yang peduli terhadap dunia olahraga di Kalsel.

Hermansyah menjelaskan tahapan renovasi Stadion 17 Mei yang berdiri sejak tahun 1974 tersebut sudah memasuki proses penyusunan Detail Engenering Design (DED). Dokumen perencanaan ini akan rampung akhir April nanti. Awal atau pertengahan Mei sudah bisa digelar proses lelang pembangunan fisik. “Akhir Juni sudah bisa dikerjakan,” runtutnya.