alexametrics
Friday, August 14, 2020

Gedung Dinamai Filsuf, Harap Alumni seperti Ibnu Thufail & Al-Biruni

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA BATU- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) kampus 3 UIN Maliki Malang meresmikan nama gedung Program Studi Profesi Dokter (PSPD) dengan nama Ibnu Thufail dan gedung Program Studi Farmasi dengan nama Al-Biruni, hari ini (3/7). Pemilihan nama filsuf itu bertujuan agar fakultas ini mampu menghasilkan sarjana seorang dokter, ahli farmasi, apoteker yang selain menguasai ilmunya juga mempunyai jiwa Islam yang kuat.
“Jiwa Islam rahmatan lil alamin, yang selalu ingin membantu orang lain. Baik dalam hal kesehatan ataupun pengobatan,” ujar Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abd Haris MAg saat meresmikan nama gedung baru itu di Masjid Ibnu Sina kampus 3 UIN Maliki Malang , Tlekung, Junrejo Kota Batu.
Haris melanjutkan, nama gedung baru UIN 3 ini diambil dari nama filsuf ahli kedokteran dan filsuf seorang apoteker dari Spanyol.
Menurut dia, suatu keniscayaan untuk seorang sarjana, selain mumpuni dalam bidangnya juga harus mempunyai rasa pengabdian terhadap orang lain. “Dan Islam mengajarkan seperti itu,” tandasnya.
Senada, Dekan FKIK UIN 3 Malang Prof Dr dr Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib MKes SpRad (K) mengatakan, pihaknya akan melakukan reakreditasi pada tahun depan.
Dengan reakreditasi, menurut Yuyun, lulusan pertama dari profesi dokter lulus dengan akreditasi yang meningkat. Sehingga, akan menjadikan generasi dokter muslim dan apoteker muslim yang berjiwa internasional dan ulul albab. “Itu akan menjadi kelebihan kami nantinya,” kata Yuyun.
Pewarta : Ulfa Afrian
Foto : Laoh Rahmani
Editor: Hendarmono Al Sidarto

- Advertisement -

Latest news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).
- Advertisement -

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

OJK Malang: Per 30 Juli, Kredit 282.510 Nasabah Direstrukturisasi

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri merinci, dari total nilai restrukturisasi kredit tersebut, industri perbankan di wilayah kerja OJK Malang menyasar 85.402 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 8,58 triliun.

Related news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Cek, Inilah 13 Website Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN Besok

“Mulai bisa diakses per pukul 15.00 pengumumannya besok (hari ini),” kata Kasubag Kearsipan dan Humas UB Kotok Gurito, Kamis (13/8).

Pengumuman SBMPTN Dimajukan Besok, Rebutkan 19.739 Kursi PTN Malang

“Kami hanya mengikuti pusat saja. Pengumumannya dimajukan besok (14/8) oleh pusat,” jelasnya.

Terapkan Tema Kewirausahaan, USAID Mitra Kunci Gandeng UMM

Berbagai terobosan terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan sistem Kuliah Kerja Nyata Tematik Kewirausahaan (KKN TKWU) bekerjasama dengan USAID Mitra Kunci Initiative.
- Advertisement -