1.200 Adu Cerdas Garap Matematika

ebanyak 1.200 siswa adu kepiawaian mengerjakan soal Matematika di ajang KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik). Kompetisi bergengsi itu diselenggarakan di SD Islam Sabilillah Malang kemarin (4/2).

MALANG KOTA – Sebanyak 1.200 siswa adu kepiawaian mengerjakan soal Matematika di ajang KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik). Kompetisi bergengsi itu diselenggarakan di SD Islam Sabilillah Malang kemarin (4/2).
Selain dari SD Islam Sabilillah sendiri, serta SMP Sabilillah, siswa SD dari Blitar dan Tulungagung juga ikut menjadi peserta KMNR. Masing-masing siswa mengerjakan 25 pertanyaan.
”Selain di SDI Sabilillah, juga digelar di SMP Sabilillah. Khusus pelaksanan di SMP Sabilillah, diikuti sebanyak 800 peserta dari SD dan SMP se-Malang Raya,” ujar Waka Humas SDI Sabilillah Qoni’ah Agustina SPd kemarin.
Qoni yakin siswanya serius mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetensi. Bahkan, pihaknya sampai menambah jam pelajaran untuk pembinaan dalam rangka menyukseskan anak didiknya dalam kompetisi tersebut.
Salah satu peserta dari SDI Sabilillah, Davindra Athalla Ramadhan, membenarkan adanya penambahan jam belajar. ”Biasanya satu jam. Sekarang dua jam belajar,” kata siswa kelas VI tersebut.
Menurut Davindra, materi yang diujikan di KMNR kali ini lebih sulit dari tahun sebelumnya. Meski begitu, dia optimistis mendapatkan medali. ”Harus tetap optimistis dan mengerjakan soal dengan baik,” kata siswa yang tinggal di Jalan Ciliwung itu.
Sementara itu, salah satu guru SDI Al Azhar Tulungagung, Nisa Nur Dini SPd, menuturkan, pihaknya memboyong 67 muridnya untuk mengikuti KMNR. ”Kami berangkat pukul setengah empat pagi. Saya harap anak-anak bisa masuk final,” ucap Nisa.
Seperti halnya Davindra, Ashda Ma’rufa Ummi Audah, salah satu peserta KMNR asal Tulungagung, juga merasa bahwa soal yang diujikan makin sulit. ”Soalnya susah-susah. Ini kedua kalinya ikut (KMNR). Meski susah-susah, saya optimistis lolos,” ujar siswi kelas 4 itu. (ima/c1/dan)

Pewarta : Imarotul Izzah
Penyunting : Mahmudan
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Imarotul Izzah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here