alexametrics
31C
Malang
Sunday, 17 January 2021

Sambut Tahun Ajaran Baru, LP Ma’arif NU Jatim Gencarkan GSM

KOTA MALANG – Kreativitas dan inovasi dilakukan lembaga pendidikan untuk menyambut penerimaan siswa baru. Tak terkecuali Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur. Mengusung tagline Gerakan Sekolah di Ma’arif (GSM), gerakan edukasi kepada masyarakat tersebut menjadi pedoman bagi LP Ma’arif NU yang tersebar di seluruh Jawa Timur, termasuk di Malang Raya.

Noor Shodiq Askandar, Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Timur mengatakan, tahun ajaran baru 2021/2022 harus menjadi perhatian bersama untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menitipkan putra-putrinya di LP Ma’arif NU. ”Kami menyepakati logo branding GSM NU ini digunakan oleh semua jenjang pendidikan di LP Ma’arif NU,” ujar Noor Shodiq yang juga menjabat Wakil Rektor II Unisma ini. Menurut pria yang akrab disapa Gus Shodiq ini, tujuan gerakan ini dimaksudkan untuk penguatan LP Ma’arif NU Jatim sehingga semakin dekat di hati masyarakat sebagai sebuah identitas.

Tak sebatas branding, program ini juga seiring dengan peningkatan kualitas pendidikan di LP Ma’arif NU Jatim yang mengedepankan pada penguatan karakter siswa ma’arif yang ulet dan mandiri, serta tetap santun dalam bermasyarakat. ”LP Maarif NU harus siap untuk memperkenalkan kepada masyarakat terutama warga NU di Jawa Timur untuk menyekolahkan putra-putrinya di LP Ma’arif NU,” teranganya.

Menurut Gus Shodiq, logo GSM juga akan digunakan dalam kepanitiaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) LP Ma’arif NU. ”Kami juga memutuskan PPDB LP Ma’arif NU tahun ajaran 2021/2022 dimulai 1 Februari hingga 30 Juni mendatang dengan ketentuan semua PW, PC dan Majelis Wakil Cabang (MWC) serta madrasah di semua jenjang menggunakan logo GSM ini,” pungkasnya.

Pewarta; Imam N

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca