alexametrics
Friday, August 14, 2020

Sebelum Masuk Asrama, Ratusan Siswa Baru SMAN Taruna Nala Dikarantina 14 Hari

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – SMAN Taruna Nala Malang kembali mengaktifkan sekolah tatap muka. Termasuk kembali mengasramakan siswanya.
Itu juga berlaku bagi siswa baru. Pagi tadi (14/7), SMAN Taruna Nala Malang menggelar upacara pembukaan masa karantina dan pengenalan sekolah di Lanal Malang.
Masa orientasi akan berlangsung selama 14 hari. “Prinsipnya, karantina ini 14,” kata Kepala SMAN Taruna Nala Malang Hari Wahjono.
Sebelum dikarantina, siswa juga wajib mengikuti rapid test. Dari hasil rapid test, seluruh siswa baru dinyatakan nonreaktif. “Nanti setelah tujuh hari, rapid test lagi,” kata dia.
Baru setelah itu, siswa bisa masuk asrama.
Penggunaan asrama pun tidak sama dengan masa sebelum pandemi. Kapasitas kamar akan dikurangi hingga 50 persen.
Bila sebelumnya, setiap ruangan bisa memuat 10 orang, kini hanya dibatasi 4-5 orang saja.
Siswa yang masuk asrama pun bertahap. Dari total 500 siswa, 200 di antaranya akan masuk asrama lebih dulu.
Hari mengatakan, pihaknya bisa kembali membuka asrama setelah mendapatkan lampu hijau dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Malang Sutiaji.
“Sekali lagi, sekolah berbasis asrama sudah boleh dibuka. Karena asrama pantauan pergerakan orang kan mudah sebagaimana di pesantren,” tegas Sutiaji yang juga hadir dalam upacara pembukaan masa karantina.
Pewarta: Intan Refa
Editor: Indra M

- Advertisement -

Latest news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).
- Advertisement -

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

OJK Malang: Per 30 Juli, Kredit 282.510 Nasabah Direstrukturisasi

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri merinci, dari total nilai restrukturisasi kredit tersebut, industri perbankan di wilayah kerja OJK Malang menyasar 85.402 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 8,58 triliun.

Related news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Cek, Inilah 13 Website Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN Besok

“Mulai bisa diakses per pukul 15.00 pengumumannya besok (hari ini),” kata Kasubag Kearsipan dan Humas UB Kotok Gurito, Kamis (13/8).

Pengumuman SBMPTN Dimajukan Besok, Rebutkan 19.739 Kursi PTN Malang

“Kami hanya mengikuti pusat saja. Pengumumannya dimajukan besok (14/8) oleh pusat,” jelasnya.

Terapkan Tema Kewirausahaan, USAID Mitra Kunci Gandeng UMM

Berbagai terobosan terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan sistem Kuliah Kerja Nyata Tematik Kewirausahaan (KKN TKWU) bekerjasama dengan USAID Mitra Kunci Initiative.
- Advertisement -