alexametrics
Friday, August 14, 2020

Episode I ‘Go to Samba 2020’ Sambut Maba IKIP Budi Utomo

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – IKIP Budi Utomo (IBU) akan menggelar penyambutan mahasiswa baru (maba) di Kampus C, Jalan Citandui. Berbeda dengan euforia penyambutan mahasiswa baru tahun sebelumnya yang digelar secara serentak. Di tengah pandemi Covid-19 kali ini, drama penyambutan berjudul ‘Go to Samba 2020’ (Bersegera Sambutan Mahasiswa Baru 2020) Episode I akan digelar besok (16/7).
Rektor IKIP Budi Utomo, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi menjelaskan penyambutan mahasiswa baru yang sengaja dilaksanakan lebih awal tersebut akan dibagi dalam beberapa episode. Dimana, pada episode perdana ini akan diikuti 50 maba yang akan terbagi dalam dua bagian yaitu offline di kampus dan online melalui streaming YouTube.
“Sebagai warga baru IBU, selayaknya kita sambut kedatangan mereka dengan keramahtamahan layaknya adat istiadat bangsa Indonesia yang berbudaya,” kata Nurcholis.
Menurut Nurcholis, Go to Samba 2020 menjadi simbol IBU untuk melakukan penyambutan mahasiswa dengan cara yang berbeda di tengah pandemi Covid-19. Nantinya kegiatan ini akan berlanjut hingga beberapa episode sesuai jumlah mahasiswa baru yang telah melakukan daftar ulang di IBU. Saat ini, sebanyak 1787 calon mahasiswa telah mendaftar di kampus ini.
“Mereka ini kan sudah memilih kuliah di IBU dengan melakukan daftar ulang. Nah sekarang jadi tugas kami menyambut dengan suka cita. Jangan sampai, antusiasme mereka untuk kuliah terhambat hanya karena kami tidak bergerak cepat memastikan status mereka. Dengan ‘Go to Samba 2020’ ini kami pastikan status mereka tidak lagi sebagai anak SMA tetapi sudah menjadi mahasiswa,” tegasnya.
Ia menambahkan, dengan status mahasiswa, mereka berhak mendapat pembelajaran dari dosen yang mengampu masing-masing mata kuliah. Juga berhak menikmati segala fasilitas kampus IBU yang memang disiapkan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai calon pendidik. Yang tak kalah penting, mereka juga tidak lagi tanpa kegiatan di era pandemi Covid-19 karena harus mulai menyiapkan segala sesuatu untuk proses pembelajaran.
Pada kesempatan hari ini (15/7), Nurcholis juga menyampaikan permintaan maaf kepada Dikti karena mungkin dianggap mengawali perkuliahan. “Saat perguruan tinggi lain masih melakukan tes masuk, IBU sudah mendapat mahasiswa. Tentu saja konsekuensinya, IBU harus memberikan hak kepada mahasiswa baru berupa materi-materi perkuliahan,” imbuhnya.
Saat pelaksanaan ‘Go to Samba 2020’ episode I, IBU tetap menerapkan protokol cegah Covid-19 seperti pemeriksaan thermo gun saat masuk kampus, menggunakan masker, cuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan, serta sosial distancing ketika mengikuti acara.
“Semua sudah kami siapkan sesuai standar protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Termasuk Maba juga harus sudah melakukan rapid test,” ungkap dia.
Di antara mahasiswa baru nanti, ada dua nama yang cukup dikenal sebagai pesepak bola di tanah air. “Yang pertama, Jericho Cristantoko, pemain Persijap Jepara, serta Iman Budi Santosa pemain Persis Solo,” tutupnya.
Foto: Fia
Penyunting: Fia

- Advertisement -

Latest news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).
- Advertisement -

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

OJK Malang: Per 30 Juli, Kredit 282.510 Nasabah Direstrukturisasi

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri merinci, dari total nilai restrukturisasi kredit tersebut, industri perbankan di wilayah kerja OJK Malang menyasar 85.402 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 8,58 triliun.

Related news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Cek, Inilah 13 Website Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN Besok

“Mulai bisa diakses per pukul 15.00 pengumumannya besok (hari ini),” kata Kasubag Kearsipan dan Humas UB Kotok Gurito, Kamis (13/8).

Pengumuman SBMPTN Dimajukan Besok, Rebutkan 19.739 Kursi PTN Malang

“Kami hanya mengikuti pusat saja. Pengumumannya dimajukan besok (14/8) oleh pusat,” jelasnya.

Terapkan Tema Kewirausahaan, USAID Mitra Kunci Gandeng UMM

Berbagai terobosan terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan sistem Kuliah Kerja Nyata Tematik Kewirausahaan (KKN TKWU) bekerjasama dengan USAID Mitra Kunci Initiative.
- Advertisement -