Server PPDB Kota Malang Bermasalah Lagi

Salah satu help desk Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang membantu wali murid yang kesulitan mendaftar PPDB Online. (Foto : Elfran Vido/Radar Malang)

MALANG – Laman PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang kembali bermasalah. Kali ini, server error di tahapan pendaftaran ulang pada Jalur Prestasi, Jalur Afirmasi, dan Kepindahan Orang tua.

Hal ini terlihat dari pengumuman yang diunggah melalui akun Instagram resmi Dikbud Kota Malang di @dikbudkotamalang. Pada unggahannya tertulis bahwa pihak Dikbud sedang bekerja memperbaiki laman PPDB.

Melihat hal tersebut, akun Dinas Pendidikan di Instagram pun diserbu oleh beberapa akun milik wali murid. Mayoritas mereka kesal. Ada pula yang nyatakan kekecewaan akibat dari gangguan ini.

Hal ini dibenarkan oleh Riatiningsih, Kepala Sekolah SMPN 7 Malang. Bahwa pada Selasa (19/5) memang Server PPDB Dikbud Kota Malang sedang dalam tahap perbaikan.

“Iya, jadi untuk hari ini kita masih menunggu, besok baru kita mulai lagi, tapi tetap menunggu dari Dinas,” singkat wanita yang akrab disapa Ria tersebut.

Sementara itu, pihak Dikbud Kota Malang hingga saat ini masih belum memberikan konfirmasi terkait masalah server. Sehingga mau tidak mau, daftar ulang PPDB pada Jalur Prestasi, Afirmasi, dan Kepindahan Orang tua tertunda.

Pewarta: Elfran Vido, Errica Vannie
Foto:
Editor: Indra M