alexametrics
27C
Malang
Sunday, 24 January 2021

Unisma Jalin Kerja Sama dengan Moscow City University

MALANG KOTA – Universitas Islam Malang (Unisma) terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk menguatkan status go international. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan kampus luar negeri.

Yang terbaru adalah kerja sama dengan Moscow City University Samara Russia. Total ada 30 mahasiswa Unisma yang mengikuti transfer kredit internasional di kampus tersebut.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi mengatakan, kegiatan tersebut dimulai September 2020 hingga Januari 2021 mendatang. “Mereka dari tiga prodi (program studi). Yaitu Akuntansi, Administrasi Negara, dan Bahasa Inggris,” kata pria asal Kabupaten Tuban ini.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi

Menurutnya, mereka bakal mengikuti program tersebut selama satu semester. Bahkan, pihaknya juga pernah berkunjung ke kampus tersebut sebanyak sekali. “Mereka juga pernah datang ke sini dua kali,” terangnya.

Lebih lanjut, ada beberapa kriteria mahasiswa yang bisa mengikuti program tersebut. Di antaranya, kecakapan bahasa Inggris, IPK di atas 3,00 dan konsen dalam mengikuti program ini. “Karena masih pandemi, mereka sementara mengikuti kegiatan ini dengan daring,” ungkap dia.

Tak hanya itu, masih kata dia, pihak Moscow City University Samara Russia juga berencana mengirimkan sekitar 25 mahasiswa ke Unisma untuk studi. Namun, karena terkendala Covid-19 harus ditunda kegiatan ini. “Rencananya Maret lalu, tapi karena ada Covid-19, jadi ditunda,” jelasnya.

Pewarta: Imam Nasroodin

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca