alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Tak Hanya Siswa, Tendik SMPN 2 Malang Juga Berprestasi

MALANG KOTA – Tak mengurangi semangatnya dalam mendidik siswa di tengah pembelajaran secara daring, nyatanya tenaga pendidik (tendik) SMP Negeri 2 Malang tetap mampu menunjukkan prestasinya.

Di kurun waktu 2020 saja dua orang tendik berhasil menunjukkan eksistensi mereka di Bumi Arema. Agus Arif Alfajar dan Wulan Dahliana Putri, dua guru muda yang berhasil menjuarai kompetisi di bidangnya masing-masing.

Agus yang juga merupakan pembimbing pramuka di sekolah yang berada di kawasan Comboran ini, Agustus lalu mampu meraih Juara Harapan 1 penulisan artikel yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Malang. Mengusung tema Kota Malang dalam prespektif historis, guru Bahasa Jawa tersebut mengambil lokasi Comboran sebagai objek dalam artikelnya.

”Kan daerahnya juga dekat sama sekolah, jadi saya mudah mengaksesnya. Saya mengangkat nilai historis dari Comboran dari dulu hingga sekarang menjadi seperti ini,” terangnya.

Tak hanya Agus, Wulan pun juga aktif mengikuti berbagai kompetisi sejak 2019. Wanita asal Banyuwangi yang menjadi tenaga pendidik sejak 2 tahun silam ini memilih bidang seni untuk dia geluti. Wulan menuturkan untuk tahun ini ada dua kompetisi yang diikutinya. ”Satunya saya mewakili instansi dan satunya lagi atas nama pribadi saya,” ujar wanita berhijab tersebut.

Teranyar, Wulan berhasil meraih Juara 2 dalam Fashion Illustration Competition Malang Fashion Week 2020. Selain itu, guru seni budaya ini juga meraih 3nd winner dalam lomba Video Pariwisata yang diadakan oleh Pigijo berkolaborasi dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI). Mengusung tema pariwisata yang ada di Kota Malang, Wulan mampu memperkenalkan indahnya pariwisata Kota Malang di kancah nasional.

Saat ditemui Jawa Pos Radar Malang, kedua guru tersebut menuturkan keinginan mereka untuk berkompetisi tak lain guna memacu semangat anak didiknya. Dengan memberi contoh semangat berkompetisi di tengah pandemi harapannya anak di sekolah ikut tertular semangat mereka untuk membanggakan SMP Negeri 2 Malang.

Pewarta: Chosa Setya Ayu Widodo

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca