Lewat FST Peduli, Senat Fakultas Sains dan Teknologi Unikama Bagikan Vitamin, Masker Hingga Sembako

MALANG – Apa yang dilakukan Senat Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) ini layak dicontoh mahasiswa lain di Indonesia. Di tengah pandemi korona, mereka masih bisa berbagi untuk sesama.

Diberi nama gerakan FST Peduli, sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam kesenatan tersebut membagi gerakan sosial dalam tiga rangkaian acara besar.

“Sebelumnya kami membuka penggalangan dana secara online untuk kegiatan kami. Hasil pertama, kami berbagi vitamin untuk anak-anak yatim. Sudah terlaksana, kami bekerjasama dengan yayasan Yatim Mandiri pada 24 April silam,” tukas Yuriko Olga Yogantara, Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Unikama.

Mahasiswa Teknik Informatika Unikama Semester 6 itu berkata kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari 5 Prodi yang masuk FST Unikama. Kelima Prodi itu adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Pendidikan Matematika, Pendidikan fisika dan Pendidikan IPA.

“Kegiatan kedua, kami berbagi masker. Kami berikan untuk RS Wava Husada, kemarin (29/4). Kegiatan kedua ini kami dibantu yayasan PAY (Peduli Anak Yatim),” tambah Yuriko

Tak cukup sampai di sana, para mahasiswa juga berencana berbagi sembako. Mereka bekerjasama dengan yayasan PAY ( Peduli Anak Yatim) untuk kegiatan ketiga ini.

“Untuk sembako prosesnya masih berjalan, InsyaAllah awal Mei nanti kami berikan santunan untuk kaum dhuafa,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Indra M