alexametrics
Friday, August 14, 2020

STIKes WCH Dilirik Kampus Asal Belanda

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – Perwakilan dari University of Twente, Prof dr Jeroen Cornelissen berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Senin (27/7). Sejumlah rencana kerjasama dibicarakan, termasuk memasok tenaga kesehatan dari STIKes WCH ke beberapa negara di Amerika, Eropa hingga Arab Saudi, hingga pembangunan rumah sakit internasional dan mobile hospital di sepanjang wisata pantai selatan Kabupaten Malang.

“Rencana kerjasama ini sesuai dengan rencana strategis (restra) kami, salah satunya mewarnai dunia internasional dan regional asia,“ jelas Ketua STIKes Widya Cipta Husada, Dr Tayubi Hariyanto SE MM.

Beberapa konsep kerjasama yang menjadi topik pembicaraan adalah pengiriman mahasiswa baik internship maupun magang. Menurut Tayubi, pengiriman mahasiswa calon tenaga kesehatan ke company yang berada di luar negeri menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh STIKes WCH.

Tak sekadar mengirim, namun secara khusus STIKes WCH juga merancang kurikulum pembelajaran sesuai dengan negara yang dituju. “Karena setiap negara memiliki spesifikasi tenaga kesehatan yang berbeda. Sehingga perlu dilakukan penyesuaian, agar ketika dikirim ke negara tujuan, mahasiswa internship maupun magang bisa langsung menyesuaikan diri dengan kebutuhan company di negara setempat,” urai dia panjang lebar.

Jeroen Cornelissen kepada radarmalang menjelaskan, melalui kerjasama tersebut diharapkan tercipta kemajuan pendidikan internasional. Menurutnya, STIKes WCH bukan sekadar kampus kesehatan, namun memiliki konsep yang berbeda. Salah satunya pendidikan terkait kebencanaan, dimana kurikulum ini penting mengingat posisi geografis Indonesia, dan khususnya wilayah Malang raya yang berada di kawasan rawan bencana.

“Saya pikir kampus ini bisa menjadi kampus yang unik karena mampu menyediakan tenaga kesehatan dengan kemampuan spesifik di bidang kebencanaan. Bukan hanya tenaga kesehatan, namun juga ada peluang untuk membangun mobile hospital dan rumahs akit bertaraf internasional di wilayah ini,” jelas Warga Negara Belanda berdarah Indonesia ini.

Foto: Fia
Penyunting: Fia

- Advertisement -

Latest news

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.
- Advertisement -

BI Mengajar, Dorong Transaksi Nontunai Lewat QRIS

“Saat ini transaksi digital sangat digemari masyarakat, terutama kaum milenial. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, transaksi non tunai adalah alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat,” ujar dia.

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Related news

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Cek, Inilah 13 Website Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN Besok

“Mulai bisa diakses per pukul 15.00 pengumumannya besok (hari ini),” kata Kasubag Kearsipan dan Humas UB Kotok Gurito, Kamis (13/8).

Pengumuman SBMPTN Dimajukan Besok, Rebutkan 19.739 Kursi PTN Malang

“Kami hanya mengikuti pusat saja. Pengumumannya dimajukan besok (14/8) oleh pusat,” jelasnya.

Terapkan Tema Kewirausahaan, USAID Mitra Kunci Gandeng UMM

Berbagai terobosan terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan sistem Kuliah Kerja Nyata Tematik Kewirausahaan (KKN TKWU) bekerjasama dengan USAID Mitra Kunci Initiative.
- Advertisement -