JawaPos.com – Seorang wanita tua mengambang di tepian Danau Singkarak. Korban ditemukan tak bernyawa di kawasan Jorong Biteh, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Dari informasi, wanita itu diketahui bernama Yurni, 66, warga Nagari Koto Tuo, Kabupaten Agam. Korban ditemukan tertelungkup di pingiran Danau Rabu (9/1) sore.

Menurut keterangan saksi kepada petugas Polsek Singkarak, sebelum ditemukan mengambang, korban awalnya menumpang berteduh menunggu hujan reda di kedai Wanti, 29, yang berada di pinggir Danau Singkarak. Konon, nenek malang itu juga sedang menunggu cucunya dari Kota Bukittinggi.

Namun, hingga lepas magrib, cucu nenek Yurni tak kunjung datang. Korban juga sempat menanyakan toilet kepada pemilik kedai dengan maksud menumpang buang hajat. Lantas, Wanti pun menunjukkan toilet yang berjarak sekitar 10 meter di belakang kedai. Karena gelap, Wanti pun memberikan senter (penerang) kepada korban.

Karena lama tak kunjung kembali, saksi Wanti mengecek korban ke toilet. Namun, dia tidak menemukan nenek tersebut. Merasa khawatir, saksi pun memberitahu kabar itu kepada warga sekaligus melaporkan kejadian tersebut pada petugas di Mapolsek Singkarak.

Kapolsek Singkarak Iptu A Ramadhan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban ditemukan setelah satu jam lamanya dilakukan pencarian bersama warga. Korban ditemukan mengambang dalam posisi tertelungkup sekitar 10 meter dari bibir Danau.

Usai ditemukan, petugas dibantu warga langsung membawa korban ke Puskesmas Singkarak untuk tindakan visum. “Betul ada penemuan mayat, dan sudah diserahkan pada pihak keluarga,” kata Kapolsek Singkarak Iptu A Ramadhan saat dihubungi wartawan, Kamis (10/1) 

Editor           : Yusuf Asyari

Reporter      : Riki Chandra