Sekolah Jangan Lupa Isi PDSS Untuk Syarat Daftar SNMPTN - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA – Artis cantik sekaligus anggota Komisi X DPR Arzeti Bilbina jadi primadona di SMAN 8 Surabaya. Begitu selesai memberikan sambutan, mantan peragawati itu langsung jadi rebutan ratusan wali murid yang hadir di acara pembekalan Program Indonesia Pintar (PIP). Mereka rela antre demi ber-selfie dengan idolanya.

Tampil dengan bunga melati di lehernya, Arzeti tidak hanya mengingatkan wali murid soal pentingnya pendidikan anak.

Perempuan itu juga mengajak salah seorang siswa tunanetra, Huriyah Dawi Febriani, menyanyi bersama. Kemesraan mereka dalam menyuarakan lagu Bunda memancing tangis guru dan wali murid.

”Pokoknya harus semangat. Belajar terus,” tutur Arzeti sambil memeluk Huriyah. Perempuan itu lantas memberikan ucapan selamat kepada SMAN 8 Surabaya.

Lembaga pendidikan yang memiliki bangunan cagar budaya tersebut menjadi salah satu SMA yang menerima paling banyak bantuan PIP.

Arzeti juga mengingatkan orang tua siswa agar memanfaatkan dana bantuan secara benar. Uang PIP tak boleh dipakai shopping wali murid. Apalagi untuk membeli perhiasan.

”Namun, saya yakin seluruh wali murid sudah mengerti penggunaannya. Kami berharap program PIP bisa benar-benar membantu,” katanya. Arzeti tak menampik saat ini memang masih banyak sekolah yang mengajukan bantuan PIP untuk siswa. Dia berjanji mengawalnya.

Kepala SMAN 8 Surabaya Ligawati menjelaskan, jumlah penerima PIP di lembaganya naik signifikan. Pada 2018 penerima bantuan mencapai 161 orang. Tahun ini angkanya naik jadi 427 siswa.