MALANG KOTA – Kemenangan dengan agregat 7-1 atas Persita Tangerang di Babak 32 Besar Piala Indonesia seolah membuktikan kualitas tim Arema FC. Meski begitu, pelatih Arema FC Milomir Seslija belum sepenuhnya lega.

Terutama, jika mengacu penampilan pertandingan terakhir. Seperti diketahui, laga leg kedua yang digelar di Stadion Benteng Taruna Tangerang Minggu (3/2), Arema FC menang dengan skor 3-0.

”Ada banyak evaluasi saya. Dan ada yang harus kami perbaiki sebelum pertandingan selanjutnya,” kata pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Beberapa catatan itu di antaranya membangun kekompakan tim. ”Saya harap nantinya, sesama pemain akan saling mengerti satu sama lainnya,” ujar Milo.

Bagi dia, untuk membangun kekompakan ini memang tidak bisa singkat. Apalagi, timnya belum genap sebulan ini berkumpul dan berlatih bersama.

”Yang akan datang, nantinya akan ada chemistry. Kebersamaan dan ini akan membuat tim lebih kuat,” ujar pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA pro ini.

Kemudian, sektor pertahanan juga menjadi sorotannya. Meski dalam dua laga melawan Persita, hanya satu gol yang bersarang di gawang Utam Rusdiana.

Meski begitu, secara umum, Milo menilai bahwa fighting spirit Hamka Hamzah dan kawan-kawan sudah cukup bagus.  ”Mereka punya fighting spirit yang tinggi, setelah unggul 1-0 mereka tidak mau berhenti menyerang. Ini sangat positif dan harus bisa dilanjutkan,” terang Milo.

Meski mencetak banyak gol, Milo juga memberi perhatian terhadap lini depan Arema FC. Sebab, bila melihat banyaknya peluang yang tercipta, Arema FC seharusnya bisa menang lebih dari tiga gol.

”Kadang-kadang memang melihat situasi, tiga lawan satu pemain ada juga dua pemain lawan satu pemain namun tidak gol,” ungkap dia.

Nah, untuk membenahi itu semua, Arema FC punya cukup waktu. Sebab, Babak 16 Besar Piala Indonesia paling cepat akan digulirkan Mei mendatang, atau bebarengan dengan gelaran Liga 1.

Kemudian, uji coba melawan Timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan Minggu (10/2), nanti juga bisa dimanfaatkan untuk menguji hasil pembenahan yang telah dilakukan.

Sementara itu, asisten pelatih Arema FC Kuncoro menambahkan bahwa timnya yang akan berupaya memanfaatkan waktu persiapan yang cukup panjang ini.  ”Alhamdulillah lolos ke babak 16 besar, namun lawan juga masih belum tahu, kami persiapan saja untuk saat ini,” tandasnya.  

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Aris Dwi Kuncoro

The post Perkuat Chemistry hingga Benahi Finishing appeared first on Radar Malang Online.