KOTA BATU – Nasib eks pedagang kaki lima (PKL) Rumah Tua Jl Sudiro, Kelurahan Sisir Kecamatan Batu yang sempat terlunta-lunta pasca sengketa tanah di akhir tahun 2018 lalu kini sudah memasuki babak baru.

Lahan yang telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu di kawasan GOR Ganesha Jl Kartini itu kini telah siap digunakan. Jika tidak ada aral melintang, mereka bisa kembali berjualan akhir Maret mendatang.

Berdasarkan pantauan tim radarmalang.id hari ini (Senin, 18/3) area lantai II GOR Ganesha yang akan menjadi ‘Pasar Panggung’ tersebut sudah terpasang stand warna-warni yang nantinya bisa dihuni para pedagang. Disebagian stand mulai terlihat pedagang menata barang dagangan mereka. penataan.

Salah satu pedagang, Miftakhul Hidayah menyatakan saat ini persiapan jelang penempatan area PKL baru tersebut sudah mencapai 80 persen.

“Dari teman-teman PKL juga sudah mulai menata barang-barang dagangannya karena banyak yang harus disiapkan,” ujarnya.

Meski beberapa telah mempersiapkan areanya masing-masing, namun 72 eks PKL Rumah Tua tersebut baru akan berjualan secara serentak pada 29 Maret mendatang.

“Kita masih belum ada yang berjualan, nanti menunggu yang lain siap semuanya baru kita serentak di 29 Maret. Biar bareng-bareng perdana mengisi area Pasar Panggung ini,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia