JawaPos.com – Skuad Persib Bandung saat ini bak tim musafir saat berlatih. Tak ada tempat yang tetap untuk berlatih bagi skuad Maung Bandung sejak Sport Jabar Arcamanik yang biasa jadi tempat latihan menjalani renovasi.

Ya, Sejak Rabu (6/2) lalu, Persib Bandung selalu berpindah-pindah tempat latih. Pelatih Miljan Radovic pernah melatih tim di Stadion Sidolig, Stadion Siliwangi, Sabuga ITB, hingga terjauh di Lapangan Pusdikpom Cimahi.

Hal ini diakui Radovic tidak mudah bagi skuadnya. Tak hanya soal jarak, tapi juga beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berbeda-beda adalah hal yang sulit.

“Itu sulit, pasti itu sulit (pindah-pindah tempat latihan). Untuk sepak bola itu susah sekali. Hari ini di sini, besok ganti lagi. Itu susah untuk pemain, untuk adaptasi, untuk semua,” ujar Radovic, Jumat (8/2).

Meski demikian, Radovic memuji para pemain Persib tetap bersikap profesional. Mereka tidak pernah mengeluh soal tempat latihan yang selalu berpindah-pindah ini.

“Tapi mereka orang bagus, luar biasa. Pemain profesional 100 persen. Tidak apa-apa untuk itu,” imbuhnya.

Persib saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Laga kedua ini rencananya dilangsungkan Senin (11/2) di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Editor           : Agus Dwi W

Reporter      : Siti Fatonah