Liga 1 2018: Harapan Pelatih Persija usai Salip Persib - JPNN.COM

jpnn.com, GIANYAR – Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin dari markas Bali United setelah menang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12) malam. Macan Kemayoran berhasil menang dan bermain dominan di laga ini.

Persija Jakarta tampil maksimal dan menyerang total. Target mereka jelas, untuk bisa meraup tiga poin di markas Serdadu Tridatu. Laga belum genap delapan menit berjalan, gol sudah bisa dihasilkan oleh Persija.

Sandi Darman Sute menjebol gawang Dicky Indrayana setelah memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak di dalam kotak penalti. Keunggulan ini sempat bertahan di babak pertama. Sampai turun minum, skor keunggulan 1-0 Persija atas Bali United ini bertahan.

Pada babak kedua, Bali United mencoba bangkit. Tapi, bukan gol yang mereka dapatkan. Karena keasyikan menyerang, sebuah serangan balik dari Persija membuat barisan pertahanan Serdadu Tridatu kocar-kacir.

Akhirnya, karena pergerakan lincah Ramdani Lestaluhu di dalam kotak penalti, sebuah pelanggaran dilakukan oleh bek Bali United Saiful sehingga membuat wasit memberikan hadiah penalti. Marko Simic yang menjadi eksekutor, sempat gagal menceploskan bola karena sepakannya ditepis oleh kiper tuan rumah.

Namun, bola rebound hasil tepisan kiper Dicky itu mengarah ke kakinya. Tanpa kesulitan, Simic tinggal mendorong bola dan mengubah skor menjadi 2-0.

Laga sempat berkali-kali dihentikan, karena kelakukan suporter Bali United yang tak tertib. Mereka membakar flare dan menjadikan pertandingan harus disetop. Usai dilanjutkan, Bali United menjadi terengginas dan terus menekan.

Dalam waktu normal yang sekira masih berjalan sampai menit ke-72 pasca terhenti di menit ke-68, Bali United memperkecil kedudukan. Stefano Lilipaly yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Ilija Spasojevic.