Prabowo Sedih, Partainya Gagal Usung Putri Gus Dur di Pilgub Jatim

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan putri dari Presiden Indonesia keempat Abdurahman Wahid (Gus Dus) tidak diperbolehkan ikut kontestasi dalam perhelatan tersebut oleh keluarganya dan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU).

“Menyampaikan bahwa beliau tidak diizinkan maju oleh keluarga dan dia juga sudah konsultasi dengan sesepuh NU,” ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/1).

Mantan Danjen Kopassus ini pun menghormati keputusan dari Yenny Wahid tersebut. Sebab dalam hal ini dirinya tidak bisa memaksakan kehendaknya.

“Kami hormati keputusan keluarga Gus Dur dan NU. Dengan sedih saya menerima dan menghormati, tapi ya mau diapakan lagi,” kata Prabowo sambil tertawa lebar.

Namun demikian, batalnya pengusungan Yenny Wahid ini tidak menyurutkan langkah Partai Gerindra untuk ikut serta dalam perhelatan tersebut. Saat ini dia pun mencari tokoh-tokoh yang bisa dimajukan, termasuk wacana mencalonkan Anggota DPR Moreno Suprapto.

“Gerindra akan terus membahas yang terbaik untuk rakyat,” ungkapnya.

Prabowo juga mengungkapkan, dirinya belum bisa menyampaikan kandidat yang akan disusung Gerindra pada malam ini. Pasalnya, dalam politik perlu adanya pertimbangan yang sangat matang.

“Ya beginilah demokrasi di Indonesia, dan saya mengatakan belum bisa dipastikan (malam ini pengumumuman Pilgub Jawa Timur),” pungkasnya.


(ce1/gwn/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here