Mantan Kemenag Didapuk Jadi Tim Pemenangan Khofifah-Emil Sinergi Jawa Pos

Yang menarik lagi dari tim pemenangan Khofifah-Emil ini adalah adanya nama mantan Ketua Tim Pemenangan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa), Martono. Emil pun saat ditemui membenarkan tentang tim pemenangan tersebut. 

“Alhamdulillah saya sebagai calon menyambut baik keputusan tersebut. Pak Roziqi figur berpengalaman dan punya jaringan kuat. Saya menilai sudah tepat Pak Roziqi menjadi Ketua Tim Pemenangan,” ujar Emil, Kamis (4/1).

Diungkapkan politisi yang sekarang ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek tersebut, bahwa penentuan ketua tim pemenangan tidak hanya usulan elemen partai pengusung saja. Melainkan juga masukan kiai dan bu nyai. 

“Selanjutnya kami akan bentuk tim pemenangan secara utuh yang efektif dan representatif secara struktur bisa menjawab fungsi yang dibutuhkan. Tentunya paling utama dan formil tim pengusung adalah ada dari relawan dan tim nahdliyin dan lintas elemen,” jelasnya.

Terpisah, Renville Antonio yang didapuk menjadi sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil menambahkan, secara struktural ketua dan beberapa elemen tim sudah terbentuk. Tinggal menunggu kelengkapan sebelum diserahkan secara detail ke KPU Jatim. Termasuk menunggu adanya kemungkinan partai politik yang ikut bergabung dalam tim pemenangan untuk dimasukkan menyusul. 

“Saat ini kami terus berkordinasi dengan ketua tim yang sudah dibentuk. Yang mendesak yakni mempersiapkan proses pendaftaran. Ini yang penting dari kami. Setelah itu kita pikir rencana berikutnya,” jelasnya. 

Sementara itu, mengenai nama Martono yang masuk dalam tim pemenangan, Renville yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan hal tersebut. Disebutkannya, dosen Universitas Surabaya tersebut bakal sepenuhnya membantu tim pemenangan Khofifah-Emil. 

Rekom Nasdem

Partai Nasdem akhirnya menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil. Ini menambah satu lagi kekuatan partai politik pasangan ini. “Pada hari ini kita tidak sedang menyaksikan (pemberian rekomendasi, Red). Tentunya kita memantapkan dan meningkatkan komitmen, semangat, bagaimana kemudian menyaksikan mereka adalah orang hebat,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Rendra Kresna saat pidato usai memberikan rekomendasi Pilkada serentak Jatim 2018. 

Dirinya pun mengajak seluruh elemen partai untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada para kepala daerah yang akan maju dalam pilkada serentak. Termasuk pasangan Khofifah-Emil yang akan terjun bertarung di pilgub Jatim. 

“Mari kita duduk bersama untuk bekerja keras dan harus memenangkan pilkada 2018,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, politisi yang menjabat sebagai Bupati Malang tersebut juga berpesan jika nantinya kepala daerah yang terpilih bisa ikut turut membesarkan nama partai.  (bae/rud)

(sb/bae/jek/JPR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here