Elite PDIP Ungkap Kejanggalan Foto Syur Diduga Azwar Anas

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya telah berkoordinasi dengan ahli forensik untuk mengetahui kebenaran foto tersebut.

Hasto menilai penyebaran foto tersebut berbau politis lantaran adanya kejanggalan dalam foto yang tengah viral itu.

Pertama, Hasto mempermasalahkan botol Wine yang ada di mobil dan kamar.

“Adanya Wine tersebut menggambarkan bahwa foto tersebut sengaja didesain,” kata dia di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Botol Wine itu, lanjut dia, telah menunjukkan pesan secara eksplisit yang ingin membenturkan Azwar dengan keluarga Nahdliyin.

“Ini kan kesannya masa sosok dari Nahdliyin minum wine, makna pesan itulah yang menunjukkan kesalahan dari rekayasa yang ditunjukkan foto itu,” tegas Hasto.

Ada dua foto yang belakangan marak beredar, pertama foto Azwar Anas dengan latar kamar hotel mewah bergaya klasik. Dalam foto, Azwar hanya mengenakan baju alias tanpa celana.

Sementara di foto kedua, Azwar Anas tengah berada di dalam mobil dan memegang bagian paha seorang wanita. Dalam dua foto tersebut diketahui sama-sama terdapat botol wine.

Akibat beredarnya foto, Azwar Anas lantas mengirimkan surat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu (6/1).

Isinya mengenai permohonan pengunduran diri dari calon wakil gubernur Jawa Timur dan mengembalikan mandatnya ke DPP PDIP.

Meski surat sudah diterima, PDIP belum menentukan siapa sosok pengganti Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018.


(mam/jpg/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here