Hasto Bocorkan Pengganti Azwar Anas di Pilgub Jatim

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tentang kriteria cawagub yang akan mendampingi.

“Gus Ipul memiliki permintaan sekiranya akan dilakukan pergantian. Yaitu kiranya bisa diajak kerja sama dengan baik dan melengkapi,” ujar Hasto saat dihubungi, Senin (8/1).

Gus Ipul saat bersama Azwar Anas
(Dery Ridwansyah/RADAR MALANG ONLINE)

Hasto menyebut hingga kini Gus Ipul tidak menyodorkan nama siapa yang bakal menjadi pasangannya kepada PDIP. Alasannya pria yang kini menjabat Wagub Jatim itu percaya ke partai yang dikomandoi oleh Megawati Soekarnoputri kitu bisa memberikan pendampingnya dengan baik. “Gus Ipul tidak menyebutkan nama, mengikuti keputusan partai,” katanya.

Kendati demikian, pria yang sempat menganis ketika Azwar Anas mengembalikan mandatnya itu belum menyebutkan siapa yang akan menjadi pendamping Gus Ipul. Alasan PDIP masih melakukan pengajian. “Yang paling berpotensi adalah yang bisa bekerja sama dengan Gus Ipul dan punya etika yang baik,” ungkapnya.

Nantinya Pilgub Jawa Timur 2018 dipastikan tanpa Abdullah Azwar Anas. Bupati Banyuwangi itu memilih untuk mengembalikan mandat penugasan Calon Wakil Gubernur Jatim ke PDI Perjuangan. Melalui keputusannya itu, berarti Saifullah Yusuf harus mencari pengganti untuk bertarung di pemilihan gubernur.

Keputusan untuk mengembalikan mandat itu disampaikan melalui pernyataan tertulis yang disebar melalui aplikasi pesan instant.

Pengunduran diri itu, salah satu poinnya adalah adanya pihak-pihak yang telah memanfaatkan momentum, dengan menggunakan segala cara demi mengagalkan dirinua ikut kontestasi di PIlgub Jawa Timur. Padahal itu sudah merugikan kehormatan keluarga, rakyat Banyuwangi, Jawa Timur dan para sesepuh.?


(gwn/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here