JawaPos.com – Petugas polisi yang terikat dengan Seungri dan Jung Joon Young diketahui telah dicopot dari jabatannya. Tanggung jawabnya kini berada di bawah departemen urusan kepolisian selama proses penyelidikan terhadap Seungri dan Jung Joon Young berlangsung.

Polisi Nasional Korea mengumumkan hal  tersebut pada Sabtu (16/3). Melansir Soompi, nama pengganti untuk jabatannya juga sudah ditentukan.

Menurut polisi, dalam grup chat yang membahas pertolongan para anggota grup oleh polisi itu, ada kesalahan penyebutan nama dan jabatan yang bersangkutan. Namun sosok polisi A yang dibahas dalam percakapan itu kini sudah diidentifikasi.

A dikatakan telah bekerja di Kepolisian Gangnam pada tahun 2015 sebagai kepala divisi keamanan publik. Ia lalu dipromosikan sebagai pengawas senior pada tahun 2016 dan tahun berikutnya ia bekerja di Blue House (Istana Kepresidenan Korea).

Terkait kasus ini, Kepolisian Metro Seoul juga telah memanggil dan memeriksa yang bersangkutan sebagai saksi atas kasus Seungri dan Jung Joon Young.

“Aku percaya aku telah menyebabkan ketidaknyamanan di dalam organisasi dan aku tidak mengenal Jung Joon Young. Semuanya akan diketahui nanti,” ujarnya ketika ditanya wartawan.

Adapun polisi yang bersangkutan dibicarakan dalam grup chat Seungri dan Jung Joon Young sebagai polisi yang telah membantu mereka mengatasi beberapa masalah. Salah satunya adalah ketika insiden mengendarai sambil mabuk yang dialami Choi Jonghoon, yang juga salah satu anggota grup.

Editor           : Deti Mega Purnamasari